Sukses

Miris, Rumah Warga di Pedalaman Aceh Barat Terbelah Diterjang Longsor

Rumah seorang warga di Desa Lueng Baro Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat, retak dan terbelah, usai diterjang longsor

Liputan6.com, Meulaboh - Rumah seorang warga bernama Abu Bakar (66) di Desa Lueng Baro Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat, retak dan terbelah, usai diterjang longsor akibat hujan deras. 

Abu Bakar dan tiga orang anggota keluarganya kini terpaksa mengungsi karena tidak lagi berani menetap di rumah yang selama ini ditempati.

"Sampai saat ini sebanyak empat jiwa warga sudah mengungsi karena rumahnya sudah terbelah di bagian lantai dan dinding, warga masih ketakutan," kata Kepala Desa Lueng Baro, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, Baharuddin didampingi Musliadi, staf Setcam Sungai Mas, Rabu (29/7/2020).

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (28/7/2020) petang saat daerah ini dilanda hujan lebat sehingga mengakibatkan terjadinya musibah longsor.

Beruntung saat musibah longsor tersebut terjadi tidak ada pemilik rumah yang menjadi korban, karena warga berhasil keluar dari rumah.Hingga kini rumah tersebut terpaksa ditinggal oleh pemilik rumah dan mengungsi sementara guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami sedang berupaya melaporkan musibah ini kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, dengan harapan segera mendapatkan penanganan," kata Baharuddin.

Sementara itu, Sekretaris Camat Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Erdi Adnan yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, pihaknya sedang menuju ke lokasi rumah warga yang diterjang longsor di Desa Lueng Baro, Kecamatan Sungai Mas.

"Kita tinjau terlebih dahulu agar nantinya bisa segera dilaporkan ke kabupaten," kata Erdi Adnan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.