Sukses

Wakil Wali Kota Dorong Anak Muda Bengkulu Jadi Youtuber dengan Konten Positif

Dedy mengaku bangga, kagum, dan sangat apresiasi terhadap anak-anak muda Bengkulu yang berkreativitas di YouTube yang bahkan sudah dijadikan profesi untuk menghasilkan uang

Liputan6.com, Bengkulu - Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi Minggu (26/7/2020) menjadi narasumber di BETV dalam program Kepoin YouTuber. Ia bersama salah seorang YouTuber Bengkulu, Taufik Ikhwan Sardi live membahas soal anak muda Bengkulu yang berkreativitas di YouTube.

Dedy mengaku bangga, kagum dan sangat apresiasi terhadap anak-anak muda Bengkulu yang berkreativitas melalui YouTube. Bahkan, mereka sudah menjadikan Youtubers sebagai profesi untuk menghasilkan uang.

"Kami tentu sangat men-support sekali anak-anak muda Bengkulu," ujar Dedy di Bengkulu.

Mau tidak mau, kaum muda harus melek teknologi. Berapa banyak saat ini pekerjaan yang hilang karena kemajuan teknologi, tetapi banyak juga peluang profesi lain seperti menjadi YouTuber, Selebgram, vlogger hingga bisnis jual beli online.

Dia sendiri juga berencana membuat kanal YouTube yang kontennya berisi tentang informasi-informasi terkait program-program pemerintah.

Salah satu bentuk dukungan Pemkot Bengkulu, beberapa waktu lalu sudah menggelar lomba vlog pembagian beras dan mie (Rasmie). Para pemenang dari para pemuda Bengkulu sudah diberikan hadiah berupa uang tunai.

Ini juga sebagai bentuk apresiasi atau dukungan pemerintah kepada anak muda Bengkulu yang berkreativitas dan berinovasi. Dalam waktu dekat, kata Dedy, Pemkot Bengkulu bekerjasama dengan BETV kembali akan menggelar lomba vlog bagi para YouTuber dengan mengangkat tema kota hadits.

"Nanti lombanya para YouTuber atau vloger YouTube bikin video pendek tentang kota hadits," lanjutnya.

Menurutnya, saat ini YouTuber dan selebgram asal Bengkulu mulai bangkit bahkan menyebar di banyak kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, dan beberapa kota lain. Dirinya sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi.

"Terima kasih BETV, luar biasa sekali BETV punya ide program kepoin Youtuber ini," kata Dedy.

Para YouTuber Bengkulu ini, lanjut Dedy, juga bisa jadi duta informasi untuk mengenalkan Bengkulu ke luar. Para Youtuber muda disarankan untuk memuat konten yang menarik, dikemas dengan editing yang menarik pula sehingga orang tertarik untuk menonton. Dia juga sudah meminta GM BETV, untuk menggelar ngopi bareng YouTuber Bengkulu, bersama wali kota dan wakil wali kota.

Sementara itu, YouTuber Taufik Ikhwan Sardi yang mempunyai channel dengan konten tentang olahraga gym pada kesempatan itu berbagi tips olahraga, tentang asupan kalori, pola makan, dan lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.