Sukses

Detik-Detik Pelajar SMA di Minahasa Tewas Terseret Ombak

Sejumlah warga langsung berupaya menyelamatkan Gio dengan menaikkannya ke perahu

Liputan6.com, Manado - Seorang remaja yang teridentifikasi bernama Gio Shefa Kolanus (15), warga Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sulut, ditemukan tewas di tepi Pantai Kayuwatu Oki,  Jumat (25/7/2020) sore, sekitar pukul 17.00 Wita. Gio diduga terseret ombak sebelum akhirnya meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polres Minahasa AKP Ferdy Pelengkahu menjelaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, ketika itu Gio sedang mandi di pantai bersama beberapa temannya.

Beberapa saat kemudian, cuaca berubah dengan ombak tinggi mulai menerjang. Nahas, Gio terseret ombak.

“Gio dan teman- temannya pun berusaha untuk menyelamatkan diri ke daratan karena ombak makin tinggi. Namun diduga remaja itu terbawa arus,” dia mengungkapkan.

Sejumlah warga langsung berupaya menyelamatkan Gio dengan menaikkannya ke perahu. Tetapi ketika berhasil diselamatkan dari air, pelajar SMA di Minahasa ini sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Petugas kepolisian yang mendapat informasi itu langsung ke lokasi kejadian guna melakukan identifikasi. Namun pihak keluarga menyatakan menolak dilakukan autopsi terhadap jasad korban.

“Pihak keluarga telah menandatangani berita acara dan surat pernyataan penolakan autopsi,” ujarnya di Mapolres Minahasa.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.