Sukses

KSAD Sampaikan Kabar Baik dari Klaster Secapa AD Bandung

Bukti penanganan pasien Covid-19 di klaster Secapa AD terus memperlihatkan kabar menggembirakan.

Liputan6.com, Bandung - Jumlah pasien positif Covid-19 dari klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) terus menunjukkan tren baik.

KSAD Jenderal Andika Perkasa mengatakan, hasil lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sampai dengan Sabtu (25/7/2020) pagi, ada 201 pasien lagi yang dinyatakan negatif.

"Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 819 orang atau 62.6% sudah menjadi negatif, menjadi tinggal 489 orang atau 37.4% masih positif," ujar KSAD Andika.

Dia menuturkan, semakin bertambahnya pasien Covid-19 yang sembuh, merupakan bukti penanganan pasien Covid-19 di klaster Secapa AD terus memperlihatkan kabar menggembirakan.

Dia menambahkan, dari 489 pasien positif Covid-19 di Secapa AD tersebut, 10 orang masih dirawat di RS TNI AD Dustira, Bandung.

"Sedangkan 479 lainnya berada di Secapa AD isolasi tanpa keluhan apapun," imbuh dia.

Seperti diketahui, awal mula kasus klaster baru penyebaran Covid-19 di Secapa AD yakni bermula dari ketidaksengajaan.

Ketidaksengajaan itu, kata dia, diawali dari adanya dua orang siswa calon perwira yang berobat ke Rumah Sakit Dustira TNI AD di Cimahi. Dari kunjungan ke rumah sakit itu, mereka berdua mengikuti tes pemeriksaan Covid-19.

Atas dasar dua siswa yang positif itu, ia memerintahkan seluruh siswa dan staf yang ada di Secapa AD untuk dilakukan rapid test.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.