Dua Tenaga Medis di NTT Positif Covid-19

Oleh Ola Keda pada 20 Jul 2020, 19:39 WIB
Diperbarui 20 Jul 2020, 19:39 WIB
Covid-19
Perbesar
Foto: Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Mere (Liputan6.com/Ola Keda)

Liputan6.com, Kupang - Meski sudah menerapkan new normal, pasien positif covid-19 di NTT masih terus bertambah. Dari hasil pemeriksaan 188 spesimen di laboratorium biomolekuler RSUD WZ Johannes Kupang, ada tiga pasien dinyatakan positif covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Mere mengatakan, tiga pasien itu berasal dari, Kabupaten Manggarai Barat satu orang dan dua dari Kota Kupang.

Menurut dia, satu pasien dari Manggarai Barat berasal dari transmisi lokal dan dua dari Kota Kupang, merupakan tenaga medis di salah satu rumah sakit yang berkaitan erat dengan pasien positif sebelumnya.

"Saat ini ketiganya sudah dirawat di rumah sakit masing-masing daerah. Kami terus melakukan tracking untuk mengetahui siapa saja yang sudah kontak erat dengan pasien," ujarnya kepada wartawan, Senin (20/7/2020).

Selain pasien positif, ada empat pasien juga dinyatakan sembuh diantaranya, satu dari Kota Kupang dan tiga dari Sumba Timur.

"Ada empat sembuh. Yang sembuh di Sumba Timur, dua klaster Solo dan satu transmisi lokal," katanya.

Ia menambahkan, saat ini pasien yang dinyatakan sembuh semakin meningkat. Dengan empat sembuh hari ini, maka total pasien yang sembuh sebanyak 110 orang atau 80,3 persen dari total pasien positif sebanyak 137.

"Dari total 137 pasien, 110 sembuh, 26 masih dirawat dan satu meninggal dunia satu orang. Kita terus lakukan tracking untuk pasien baru terutama di Kota Kupang dan Manggarai Barat," dia menandaskan.

Sebelumnya, ada satu dokter yang bekerja di salah satu Puskesmas di Kota Kupang dinyatakan positif covid-19. Ia dinyatakan positif setelah kembali dari Bali. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓