Sukses

Kecelakaan Maut di Pantura Subang, Sopir dan Kernet Pikap L300 Tewas

Diduga pengemudi pikap L300 tersebut melajukan kendaraanya dengan kecepatan tinggi

Liputan6.com, Subang - Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Dusun Simpang Desa Mandalawangi Kecamatan Sukasari, Subang, Minggu (19/7/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam kecelakaan tersebut, satu orang tewas di TKP dan satu korban meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

”Kecelakaan tersebut terjadi ketika truk tronton tersebut berhenti mendadak (mengurangi kecepatan-red) lalu ditabrak dari belakang oleh kendaraan pikap L300 (E 8967 PM),” ujar Kanit Laka Polres Subang Ipda Geeta Sonjaya.

Menurutnya, truk tronton tersebut mengurangi kecepatan atau berhenti mendadak karena di depan tronton tersebut ada mobil yang akan melanjutkan perjalan setelah beristirahat di TKP pinggiran jalur Pantura

“Diduga pengemudi pikap L300 tersebut melajukan kendaraanya dengan kecepatan tinggi, tak bisa jaga jarak aman sehingga tak bisa mengendalikan kendaraannya dan akhirnya menabrak kendaraan di depannya,” jelasnya.

Saking kerasnya menabrak tronton, dalam kecelakaan tersebut pengemudi dan kernet pikap L300 meninggal dunia akibat tergencet

“Sopir Ujang Ramdan (28) Warga Desa Eretan Wetan RT 03/01 Kecamatan Kandanghaur, Indramayu Tewas di TKP” Ucap Geeta Sonjaya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Penumpang Perempuan Selamat

Sementara Kernet nya Budi Setiawan (48) Warga Blok Condong RT 01/01 Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Imdramayu mengalami luka berat dan akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit.

"Satu korban lainya yang mengalami luka berat bernama Pitroh (16) alamat sama dengan Budi Setiawan, hanya mengalami luka ringan," Geeta Sonjaya menjelaskan.

Polisi yang datang ke TKP langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Centra Medika Cikalong, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang.

Sementara untuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut juga sudah dievakuasi ke Pos Lantas Panorama Pamanukan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Kasus kecelakaan yang menewaskan dua orang tersebut saat ini sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Subang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.