8 Pegawai Kemenparekraf Covid-19, Dua Hotel di Solo Tutup

Oleh Fajar Abrori pada 17 Jul 2020, 20:31 WIB
Diperbarui 17 Jul 2020, 20:31 WIB
Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi kamar hotel. (dok. pexels.com/Pixabay)

Liputan6.com, Solo - Dua hotel di Solo ditutup setelah tamunya diketahui positif Covid-19. Delapan tamu yang terkonfirmasi positif itu merupakan pegawai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang melakukan kunjungan kerja di Solo.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan penutupan dua hotel dilakukan mulai Kamis, 16 Juli 2020. Selama ditutup, dua hotel tersebut akan disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

"Ditutup selama tujuh hari ke depan," kata Ahyani kepada wartawan di Balai Kota Solo, Kamis, 16 Juli 2020.

Para tamu yang terpapar positif Covid-19, dia menambahkan, merupakan para pegawai dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Solo. Saat berangkat ke Solo, para pegawai itu telah menjalani rapid test dan hasilnya negatif.

"Tapi pada saat pergi ke Solo, ternyata dari sana menginformasikan hasil swab-nya positif. Awalnya hanya satu positif," sebutnya.

Setelah adanya laporan tersebut, lantas pihak Dinas Kesehatan Solo langsung melakukan penulusuran kepada sejumlah pegawai Kemenparekraf yang berkunjung ke Solo. "Setelah melakukan tracing yang positif Covid-19 ada delapan orang," ucapnya.

Kemudian, para pegawai yang positif langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk menjalani isolasi. "Yang positif saat ini sudah ditarik untuk karantina di rumah sakit Solo. Mereka termasuk OTG," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓