Sukses

Tim Mabes Polri Monitoring Kegiatan Pencegahan Covid-19 di Sulut

Edi berpesan agar seluruh personel Polri tetap semangat dalam melaksanakan tugas apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Manado - Mabes Polri menaruh perhatian serius terkait upaya penanganan pandemi Covid-19. Ini terlihat dari berbagai program yang dilakukan jajaran Polri hingga ke tingkat Polda dan Polres.

Terkait itu, Divisi Propam Mabes Polri dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Edi Ciptianto, Rabu (15/7/2020), mengunjungi Polres Minahasa Selatan, Sulut.

"Ini dalam rangka melaksanakan monitoring, evaluasi dan asistensi fungsi Propam Polri dan pengawasan kegiatan antisipasi penyebaran Covid-19," ungkap Edi.

Tiba di Polres Minahasa Selatan, Tim Divpropam Polri disambut lKapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo dan jajarannya.

Kegiatan monitoring, evaluasi dan asistensi dilaksanakan di Gedung aula Polres Minsel, diikuti oleh personel Seksi Propam Polres Minsel dan seluruh Kanit Provos Polsek jajaran.

"Saat ini Polri merupakan salah satu Lembaga yang tingkat kepuasan publiknya meningkat berdasarkan survey. Ini bukan hanya penilaian terhadap pimpinan, tapi juga penilaian terhadap seluruh personil Polri," paparnya.

Dia mengatakan, yang menjadi salah satu tugas Polri adalah mempertahankan predikat tersebut, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Edi berpesan agar seluruh personel tetap semangat dalam melaksanakan tugas apalagi di tengah pandemi Covid-19.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun serta jaga keselamatan diri pribadi dan keluarga," pesannya.

Dalam penanganan Covid-19 di Sulut, aparat kepolisian terlibat aktif tidak hanya dalam proses pengamanan saja. Bahkan beberapa waktu lalu sempat viral aksi kemanusiaan yang dilakukan Bripka Jerry Tumundo yang ikut memakamkan jenasah pasien Covid-19.

Tumundo yang menjabat Kanit Reskrim Polsek Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut ini, berinisiatif memakamkan jenasah pasien Covid-19 karena saat itu tidak ada tenaga medis. Aksi Tumundo diberi penghargaan oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz, mendapat jalur khusus untuk sekolah perwira.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.