Sukses

Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Luwu Utara Mulai Disalurkan

Banjir bandang melanda Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Senin, 13 Juli 2020 malam. Akibatnya, ratusan rumah terendam air dan lumpur serta sejumlah warga dilaporkan hilang.

Liputan6.com, Luwu Utara - Banjir bandang yang melanda Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan tengah jadi perhatian. Bagaimana tidak, ratusan rumah terendam air bercampur lumpur padat pada Senin (13/7/2020).

Pemerintah Sulawesi Selatan kini bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di sana. Tidak hanya itu tim gabungan juga diterjunkan langsung untuk mencari warga yang hilang terseret air bah.

"Saya sudah meminta BPBD Provinsi Sulsel agar bergerak, terutama untuk menyiapkan dapur umum, air bersih dan keperluan lainnya," kata Nurdin Abdullah, Selasa 14 Juli 2020.

Hingga sore ini ribuan warga telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman seprti ke kantor bupati, kantor DPRD. Sementara sejumlah warga yang menderita luka hingga kini juga masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga mengaku akan segera berkunjung ke Luwu Utara untuk melihat langsung proses evakuasi warga serta memberi semangat kepada masyarakat korban banjir bandang dan petugas yang ada di sana.

"Mari kita bersama-sama melakukan upaya-upaya pemulihan dan bisa kembali hidup normal. Atas nama pemerintah, saya menyampaikan belangsungkawa atas musibah banjir yang menelan korban jiwa, semoga almarhum mendapatkan tempat layak disisinya," Nurdin memungkasi.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.