Sukses

Polisi Masih Dalami Dugaan Prostitusi yang Melibatkan Artis FTV Inisial HH

Kasus dugaan prostitusi yang melibatkan artis hingga saat ini masih didalami penyidik di Polrestabes Medan.

Liputan6.com, Medan - Kasus dugaan prostitusi yang melibatkan artis HH hingga saat ini masih didalami penyidik di Polrestabes Medan. Hal ini disampaikan oleh Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin.

Sebagai Kapolda Sumut, Martuani tidak akan mengintervensi penyidikan terkait ditangkapnya HH, artis FTV, di salah satu hotel di Kota Medan, Minggu, 12 Juli 2020. Karena penyidik bersifat independen.

"Akan digelarkan, dan sedang didalami bukti-bukti oleh penyidik," kata Kapolda di Mapolrestabes Medan, Senin (13/7/2020).

Mengenai berapa orang yang terlibat selain HH, Martuani meminta agar menunggu hasil gelar perkara dari Polrestabes Medan. Sebelum gelar perkara, pihaknya belum berani menentukan langkah-langkah penyidikan.

"Hal pertama yang dilakukan setelah digelar, apakah penyidik yakin telah terjadi tindak pidana, sehingga cukup untuk penyidikan berikutnya," terang Martuani.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diamankan di Hotel

Sebelumnya diberitakan, H ditangkap di sebuah hotel bersama dengan seorang pria terkait dugaan prostitusi melibatkan artis. Wanita 23 tahun ini kemudian digelandang ke Polrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, penangkapan dilakukan setelah Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polrestabes Medan menerima informasi ada yang diduga mucikari menawarkan ke orang-orang di Medan bisa menghadirkan artis terkait prostutusi.

"Sedang kita dalami, pengakuan H, baru landing dari Jakarta, kemudian menginap di salah satu hotel dengan seorang teman," sebut Kapolrestabes.

Diungkapkan Riko, pihaknya juga sedang melakukan pendalaman, apakah betul H berkaitan dengan prostitusi. Dirinya juga meminta para jurnalis untuk bersabar.

"Saat diamankan, H sedang bersama seorag lelaki di salah satu hotel di Medan," ungkap Kapolrestabes Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.