Sukses

Curhat Pemilik Rumah yang Pindah Tempat Secara Gaib di Ngawi

Semakin banyak orang yang datang melihat rumahnya yang pindah secara gaib, ternyata juga membawa dampak lain bagi dirinya

Ngawi - Giman, seorang pria warga Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, yang viral berkat aksi memindahkan rumah sendirian dalam waktu singkat tidak menyangka bakal menjadi sorotan.

Namun dengan banyaknya orang yang datang ke rumahnya, Giman si pria Ngawi pindahkan rumah sendirian justru malah terkendala dalam pekerjaannya.

Giman mengaku benar-benar tidak menyangka aksinya itu bisa menjadi viral di media sosial dan membuat ratusan orang penasaran. Namun, pria Ngawi itu menegaskan dirinya tidak pernah berniat untuk mengabarkan aksinya itu kepada khalayak.

“Tetangga dan keluarga itu tidak ada yang tahu. Mereka tahunya juga setelah melihat rumah itu berubah,” kata Giman kepada wartawan di Ngawi, Kamis (9/7/2020), dikutip Solopos.com.

Meski demikian, Giman mengaku senang karena sekarang desanya berubah menjadi ramai. Banyak orang dari luar desa yang datang untuk melihat rumah miliknya yang berpindah tempat secara gaib itu.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kekuatan Super Giman

“Saya senang, daerah sini bisa menjadi ramai,” ujar pria Ngawi tersebut.

Dengan semakin banyak orang yang datang melihat rumahnya yang pindah secara gaib, ternyata juga membawa dampak lain bagi dirinya. Kini, Giman tidak bisa melanjutkan pekerjaan membangun rumah tersebut. Hal ini karena setiap hari ada ratusan orang datang.

“Kalau banyak orang yang datang kan saya jadi terkendala untuk kerja,” kata Giman.

Saat ditanya terkait kekuatan super yang ada di dirinya, Giman menjawab tegas bahwa dirinya tidak memiliki kekuatan super.

Namun, Giman menuturkan dalam mengangkat dan memindahkan rumah tersebut memang ada kekuatan spiritual yang membantunya.

“Saya tidak punya kekuatan apa-apa. Saya makan, juga makan nasi. Saya dicubit juga terasa sakit,” jelasnya.

 

3 dari 6 halaman

Kata Pak Kadus Soal Rumah yang Pindah Tempat Secara Gaib

Saat memindah rumah tersebut, Giman mengaku tidak memegang sama sekali rumah jenis limasan yang memiliki 20 tiang itu. Dalam alam bawah sadarnya, seolah ada puluhan orang yang membantunya untuk memindahkan rumah tersebut.

Kepala Dusun Mengger, Ngawi, Sudadi, mengatakan sebenarnya kejadian rumah Giman yang berpindah tempat itu terjadi pada dua pekan lalu. Saat hari-hari awal setelah rumah itu berpindah, memang tidak banyak orang yang tahu.

Kemudian ada orang yang mengambil gambar dan memvideo rumah tersebut hingga diunggah ke media sosial. Sepekan setelah itu semakin banyak orang yang tahu dan penasaran terhadap kejadian di luar nalar di Ngawi tersebut.

Sudadi menyebut pengunjung paling banyak datang ke rumah Giman mulai Senin lalu hingga sekarang. Setiap hari ada ratusan orang yang datang ke desanya untuk melihat rumah Giman.

"Pernah sehari ada 1.000 orang yang datang. Kemarin 800 orang. Semua pengunjung yang datang kami catat di buku tamu. Jadi kita tahu berapa jumlah pengunjung yang datang," jelas dia.

4 dari 6 halaman

Bak Kisah Bondowoso-Roro Jonggrang

Rumah warga di Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, kabarnya dipindah jin alias makhluk halus lantaran berpindah tempat dalam waktu semalam. Kejadian aneh bin ajaib itu membuat warga sekitar geger.

Desas-desus yang beredar menyebut rumah warga Ngawi bernama Giman, 47, itu dipindah dengan bantuan jin. Kabar berbau mistis itu pun viral di Instagram.

Salah satu video yang berisi tentang rumah dipindah itu, salah satunya diunggah oleh akun bernama @manaberita, yang ditilik Madiunpos.com, Kamis (9/7/2020).

Dalam video itu, akun tersebut menulis, "Kejadian Mistis Gegerkan Warga Desa Mengger, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kejadian ini mengingatkan kisah Roro Jonggrang yang meminta Bandung Bondowoso membangun Candi dalam semalam".

Madiunpos.com berkunjung ke rumah yang viral di Kabupaten Ngawi, Kamis (9/7/2020) siang. Rumah di Ngawi yang diduga dipindah jin tersebut ramai dikunjungi warga.

Tetangga Giman, Suharto, mengatakan rumah milik Giman ini bergeser atau pindah dalam semalam secara ajaib. Tidak diketahui kapan rumah itu bergeser. Namun, tiba-tiba rumah tersebut sudah bergeser.

"Ini tiba-tiba rumahnya naik. Saya yang rumahnya deket saja tidak dengar rumah ini digeser," kata dia, dikutip Solopos.com.

5 dari 6 halaman

Rumah Limasan 20 Tiang

Suharto menuturkan rumah tersebut dipindah seorang diri oleh Giman. Selama ini para tetangga tidak ada yang diajak untuk memindah rumah tersebut.

Warga setempat percaya rumah tersebut dipindah Giman dan diduga dibantu oleh jin. Saat ini rumah tersebut pun ramai dikunjungi masyarakat.

Pemilik rumah, Giman, mengaku telah memindahkan rumahnya sendirian dalam waktu yang singkat pada tengah malam. Giman mengaku seperti dibantu makhluk gaib dalam pemindahan rumah tersebut.

Rumah Giman bergaya limasan dengan memiliki 20 tiang. Biasanya rumah dengan bentuk limasan tersebut membutuhkan tenaga sekitar 40 sampai 50 orang untuk mengangkat dan memimdahkannya.

Saat berbincang dengan wartawan di rumahnya, Kamis (9/7/2020), Giman mengaku seolah-olah ada banyak orang yang membantunya.

"Jadi di pikiran itu seolah-olah saya mengeluarkan banyak orang. Orang-orang yang membantu saya itu berbeda-beda wajahnya. Ada banyak orang, tapi beda-beda wajahnya. Seperti orang gotong royong memindah rumah," katanya.

6 dari 6 halaman

Dipindah Makhluk Gaib?

Giman bercerita sebelum mengangkat rumahnya itu harus berkoordinasi dengan orang-orang gaib yang membantunya itu. Ia kemudian membagi tugas kepada mereka untuk mulai mengangkat dan memindah rumah itu.

"Mengangkatnya itu sebentar. Tapi koordinasinya itu setengah jam lebih," ujar Pria yang bekerja serabutan itu.

Selama mengangkat rumah itu, kata dia, Giman sama sekali tidak menyentuh rumah tersebut. Yang mengangkat rumah itu adalah orang-orang "gaib" yang membantunya itu.

Dia mengakui tidak mungkin bisa mengangkat rumahnya sendiri tanpa bantuan orang lain. Apalagi dalam waktu yang sangat singkat. Bahkan untuk mengangkat 50 kilogram semen, Giman mengaku tidak kuat.

"Saya ngangkat semen 50 kilogram aja tidak kuat kok. Masak ini mengangkat rumah," katanya.

Pria berusia 47 tahun itu mengaku bisa memindah rumah tersebut dengan kekuatan spiritual. Sebelum memindahkan rumah tersebut, ia bermeditasi di dalam rumah.

Gara-gara aksi tersebut, rumah milik Giman itu kini dikunjungi ratusan orang. Banyak warga dari berbagai daerah yang penasaran terhadap rumah yang dipindah dengan bantuan alam gaib itu.

Dapatkan berita menarik Solopos.com lainnya, di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.