Sukses

Seorang Dokter di NTT Dinyatakan Positif Covid-19 Setelah Pulang dari Bali

Seorang dokter yang bertugas di salah satu puskemas di wilayah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), positif Covid-19.

Liputan6.com, Kupang- Seorang dokter yang bertugas di salah satu puskemas di wilayah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest S Ludji, mengatakan, dokter tersebut menjadi tenaga medis pertama di NTT yang positif Covid-19.

Sebelumnya, dokter tersebut melakukan perjalanan dari Bali. Ia sempat tes swab di Bali dan baru mengetahui dirinya positif Corona setelah tiba di Bandara El Tari Kupang.

Dari bandara El Tari, sang dokter lalu dievakuasi ke Rumah Sakit SK Lerik dengan ambulans oleh tim yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

"Saat ini, dia dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit SK Lerik Kota Kupang," katanya.

Ia mengatakan, pasien positif Covid-19 di Kota Kupang masih tercatat tiga orang dari total 36 kasus.

Dari jumlah itu, 32 orang sembuh dan satu orang meninggal. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 63 orang, 46 sembuh, 5 orang meninggal dan 12 masih dirawat.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.