Speedboat Terbalik, 14 Penumpang Selamat

Oleh Siti Hadiani pada 03 Jul 2020, 01:45 WIB
Diperbarui 03 Jul 2020, 19:34 WIB
Speedboat terbalik
Perbesar
Speedboat dengan nama Antasena terbalik di perairan pulau tiga pada Kamis (2/7/2020) siang. (foto: istimewa)

Liputan6.com, Tarakan - Sebuah speedboat dengan nama Antasena yang melayani rute Malinau-Tarakan, Kalimantan Utara terbalik di perairan Pulau Tiga, Kabupaten Tana Tidung. Kapal cepat ini mengangkut 14 penumpang, tiga diantaranya masih anak-anak.

Kepala Basarnas Kaltara Amiruddin menyebutkan, kapal terbalik pada Kamis (2/7/2020) siang. Informasi tersebut diterima dari pihak kepolisian setempat.

"Kami menerima informasi dari Kapolsek Tana Tidung sekitar pukul 17.05 Wita, telah terjadi kecelakaan speedboat, berangkat dari Malinau ke Tarakan," ujar Amiruddin.

Dia menduga, peristiwa ini terjadi akibat air yang berputar di jalur yang dilewati kapal. Akibatnya, mesin speedboat mati sehingga hilang keseimbangan dan terbalik.

Amiruddin menyebut speedboat ini membawa 14 orang penumpang terdiri dari 11 orang dewasa dan tiga lainnya merupakan penumpang anak-anak.

"Para penumpang yang ada di dalam speedboat langsung keluar memegang sisi pinggiran kapal hingga tak lama kemudian speedboat dari Sesayap Hilir dan Tana Tidung melintas dan langsung memberikan pertolongan," paparnya.

Para penumpang kemudian langsung dievakuasi ke Tidung Pala, Kabupaten Tana Tidung. Tidak ada korban jiwa dalam insiden terbaliknya Speedboat Antasena ini.

"Seluruh penumpang dalam keadaan selamat, aman dan terkendali," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓