Sukses

7 Polisi Teladan Peraih Penghargaan Kapolri, Ada yang Bagikan Kambing

Sebanyak tujuh anggota polisi di Polda NTT mendapat penghargaan dari Kapolri, Jenderal Idham Azis.

Liputan6.com, Kupang - Sebanyak tujuh anggota polisi di Polda NTT mendapat penghargaan dari Kapolri, Jenderal Idham Azis.

Penghargaan itu tertuang dalam surat keputusan Kapolri Nomor: Kep/1283/VI/2020 tanggal 19 Juni 2020 tentang pemberian penghargaan kepada anggota Polri dalam pemilihan polisi teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik tahun 2020.

Penghargaan Kapolri itu diserahkan langsung oleh Kapolda NTT, Irjen Pol Hamidin saat upacara memperingati HUT Bhayangkara di lapangan Polda NTT, Rabu (1/6/2020).

Kapolda NTT, Irjen Pol Hamidin mengatakan, polisi teladan yang mendapat penghargaan ini, akan jadi role model bagi seluruh anggota Polri.

"Kepentingan privasi mereka korbankan. Ini harus jadi teladan semua polisi muda," ujarnya kepada wartawan, Rabu (1/6/2020).

Ia meminta polisi tetap memelihara keamanan dan bekerja profesional di berbagai kegiatan preventif dan penegakan hukum.

"Di semua sektor kehidupan, polisi harus bisa terlibat," kata Kapolda NTT.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Polisi Teladan yang Mendapat Penghargaan

1. Aipda Burhan, anggota Polres Sumba Barat, sebagai penggerak revolusi mental pelopor tertib sosial di ruang publik.

2. Bripka Orlando Mahoklori, anggota Sumba Barat, sebagai penggerak revolusi mental pelopor tertib sosial di ruang publik.

3. Bripka L. Fauzi Wadi, anggota Polres Sumba Barat, membina atau membuat kelompok budidaya ikan di Kampung Goluwe desa Sobarade, Kabupaten Sumba Barat serta memberikan kambing kepada masyarakat di Kampung Golupoto, Desa Sobamawi, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

4. Iptu Elfis Pace Sjion, anggota Sat Brimob Polda NTT, melakukan aksi sosial dengan membagikan beras jatahnya dan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu serta para pemulung di seputaran Kota Kupang.

5. Brigpol Sekunus Natalis Meo, anggota Polres TTU, sebagai penggerak revolusi mental pelopor tertib sosial di ruang publik.

6. Bripka Marsel Supryadi Dewat Sanuri, anggota Polres Sikka, melakukan aksi sosial menyumbangkan 15 sak semen untuk pembangunan kapela di Desa Rit, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka.

7. Bripda Nikolaus Irsan Tapobali, anggota Polda NTT, menggunakan seluruh gaji pertamanya untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.