Sukses

HUT ke-74 Bhayangkara, Ridwan Kamil Apresiasi Kinerja Polri dalam Penanganan Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengapresiasi Kepolisian Daerah (Polda) Jabar yang mampu memberikan rasa aman, nyaman, dan terlibat aktif dalam penanganan Covid-19 di Jabar.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengapresiasi Kepolisian Daerah (Polda) Jabar yang mampu memberikan rasa aman, nyaman, dan terlibat aktif dalam penanganan Covid-19 di Jabar.

Hal itu dia sampaikan usai menghadiri upacara HUT ke-74 Bhayangkara bersama Presiden Joko Widodo melalui video conference di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Rabu (1/7/20/2020).

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat hari jadi untuk keluarga besar Bhayangkara yang ke-74. Kami merasakan selama ini koordinasi sangat baik, kinerja luar biasa. Bahkan selama Covid-19 Jawa Barat bisa menjadi salah satu daerah terkendali berkat kinerja dari kepolisian," kata Ridwan Kamil usai upacara. 

Menurut Emil, keterlibatan Polda Jabar dalam penanganan Covid-19 terlihat dari apresiasi yang diberikan Kapolri. Ia pun berharap Polda Jabar mampu menjaga situasi kondusif di Jabar. 

"Hal itu menandakan kepemimpinan dari Pak Kapolda Jabar dan jajaran memberikan sistem rasa aman dan nyaman yang luar biasa," ucapnya. 

Mantan Wali Kota Bandung itu pun berharap Polda Jabar selalu terdepan menjaga Kamtibmas. Menurutnya, keamanan dan kekondusifan adalah nikmat Allah yang luar biasa. 

Emil mengatakan, Pemprov Jabar bersama Polda Jabar dan unsur Forkopimda Jabar berkomitmen mengawal kebangkitan ekonomi di tengah pandemi. Begitu juga situasi kondusif jelang Pilkada serentak di sejumlah daerah. 

"Karena sejarahnya tidak pernah ada permasalahan demokrasi di Jawa Barat, karena mulai dari Pilgub, Pilpres, selalu aman terkendali," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimda Jabar. Menurut dia, sinergitas merupakan kunci keberhasilan Jabar menjaga kekondusifan, maupun penanganan Covid-19

"Polri di Jawa Barat ini, khususnya Polda Jabar tidak akan ada apa-apanya tanpa sinergitas TNI dan Pemda Jawa Barat. Saya bersyukur, dan saya bangga terhadap Pangdam III/Siliwangi yang selama ini telah bekerja sama membantu Bapak Gubernur selaku Ketua Gugus Tugas untuk menangani Covid-19 di Jawa Barat," kata Rudy.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.