Sukses

Mayjen Irwansyah Gantikan Sabrar Fadhilah Sebagai Pangdam Bukit Barisan

Mayjen TNI Irwansyah menggantikan Mayjen TNI MS Fadhilah sebagai Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan.

Liputan6.com, Medan - Mayjen TNI Irwansyah menggantikan Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah sebagai Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan. Terkait rotasi jabatan ini, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengucapkan selamat datang dan bergabung Mayjen TNI Irwansyah.

Gubernur Edy juga mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Mayjen TNI MS Fadhilah. Hal ini disampaikan orang nomor satu di Sumut itu di Balai Prajurit Makodam I Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto, Medan.

"Saya belum terlalu lupa sama Irwansyah, sama dari Kopral Taruna, sama-sama saya diguling-guling di Cijantung, rebutan minum susu, ikutan balapan renang, sekarang ini sudah sama-sama tua kami, tua tapi sok muda, itu yang paling penting," kata Edy dalam acara pisah sambut Pangdam I Bukit Barisan, Selasa 30 Juni 2020.

Kepada MS Fadhilah, Gubernur Edy menyebut, banyak prestasi yang telah dicapai, di antaranya tetap terpeliharanya keamanan dan situasi yang kondusif. Edy berpesan, setelah bertugas di Mabes TNI, diharapkan akan sering berkunjung dan tidak akan lupa dengan Sumut.

Sabrar Fadhilah juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Provinsi Sumut, Sumbar, Ria dan Kepulauan Riau. Fadhilah memohon maaf jika selama 22 bulan bertugas masih ada yang belum dapat diselesaikan.

"Mudah-mudahan nanti dapat dilanjutkan oleh Panglima Kodam serta ibu yang baru," ucapnya.

Fadhilah mendoakan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan meminta pada seluruh unsur pimpinan lainnya dapat memberikan dukungan yang sama.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertugas di Mabes AD

Fadhilah pada 27 Juli 2020 diangkat sebagai Kepala Staf Ahli Kasad Tingkat III Bidang Bio Iptekmil dan Siber yang berkedudukan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) Jakarta.

Pangdam I Bukit Barisan Irwansyah mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan.

Ke depan Irwansyah berharap terwujud silaturahmi yang harmonis antara Kodam I Bukit Barisan dengan pemerintah daerah serta seluruh komponen bangsa.

"Dengan demikian kita dapat merumuskan kesepakatan untuk memantapkan stabilitas keamanan, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar, sebagaimana yang kita dambakan bersama di manapun kita berada," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.