Polisi Tangkap Remaja Perempuan Diduga Pembuang Bayi di Panti Asuhan

Oleh syukur pada 01 Jul 2020, 01:44 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 01:44 WIB
Ilustrasi bayi
Perbesar
Ilustrasi bayi (Dok.Unsplash)

Liputan6.com, Pekanbaru - Personel Polresta Pekanbaru menangkap remaja perempuan inisial SPR karena diduga membuang bayinya di salah satu panti asuhan. Sebelumnya, petugas terlebih dahulu menangkap remaja laki-laki inisial CRA yang merupakan ayah dari bayi tersebut.

Kapolresta Pekanbaru Komisaris Besar Nandang Mu'min Wijaya menyebut SPR ditangkap pada Senin, 29 Juni 2020. Sementara CRA ditangkap pada Sabtu malam, 27 Juni 2020.

Nandang menjelaskan, keduanya mengaku bayi yang dibuang itu merupakan hasil jalinan asmara yang dimulai sejak tahun 2018.

"Keduanya ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polresta Pekanbaru," kata Nandang, Selasa petang, 30 Juni 2020.

Keduanya mulai berpacaran sejak kelas X di salah satu SMK di Pekanbaru. Keduanya nekat berhubungan badan pertama kali di salah satu hotel kelas melati.

 

2 dari 3 halaman

Melahirkan di Toilet

Kelahiran Bayi
Perbesar
Ilustrasi Foto kelahiran Bayi (iStockphoto)

Hubungan kemudian berlanjut hingga ke kos-kosan tersangka laki-laki. Akhir 2019, remaja perempuan tidak menstruasi dan belakangan diketahui hamil. Remaja perempuan itu lantas melahirkan pada akhir Juni ini di toilet kontrakannya.

Beberapa jam usai melahirkan, keduanya mencari panti asuhan melalui Google dan menemukannya di Kecamatan Tampan. Awalnya, bayi malang itu akan ditaruh di teras panti tapi dipergoki pengurus panti.

Keduanya menyatakan telah menemukan bayi dan sudah pula melapor ke Polsek Tampan. Tersangka pria mengaku akan kembali ke panti lagi setelah membeli keperluan bayi dan mengantar pelaku perempuan ke kos-kosan.

Pengurus panti lalu memfoto SIM tersangka pria karena tidak membawa KTP. Dari sinilah alamat pelaku pembuang bayi dilacak Polsek Tampan dan Polresta Pekanbaru.

Kepada petugas, keduanya nekat membuang bayi karena takut kepada orang tua dan malu kepada teman-temannya. Kini, bayi itu berada di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru dalam keadaan sehat.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓