Keren, 2 Perusahaan di NTT Masuk Nominasi 10 Besar BumDes Terbaik Nasional

Oleh Dionisius WilibardusOla Keda pada 02 Jul 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 02 Jul 2020, 10:00 WIB
BumDes
Perbesar
Foto: Produk Ikan Teri yang merupakan BUMDES 7 Maret Hadakewa, Kabupaten Lembata, NTT (Liputan6.com/Dion)

Liputan6.com, Kupang - Dua badan usaha milik desa (BumDes) di Nusa Tenggara Timur masuk nominasi 10 besar BumDes terbaik nasional.

Dua BumDes itu di antaranya, BumDes Au Wula di Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende dan BumDes 7 Maret milik Desa Hadekewa di Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata.

Kedua kepala desa ini akan diwawancarai langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 1 Juli 2020, karena skema penciptaan market place berbasis digital.

Kepala Desa Hadekewa, Klemens Kwaman mengaku bahagia karena kerja keras dan dukungan semua masyarakat selama ini telah terbukti.

"Tentunya bahagia dan senang kerja keras selama ini terbayarkan. Saya satu bulan terakhir selalu komunikasi dengan pihak Kemendes jadi sudah ada tanda-tanda kita bisa masuk bersaing dengan wilayah Jawa," ujarnya kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Menurut Klemens, untuk mempromosikan produk ikan teri Hadekewa yang dikelola BumDes 7 Maret, pihaknya menggunakan market place sehingga cepat dikenal konsumen. Bahkan, BumDes 7 Maret telah melakukan penandatanganan MoU dengan salah satu pengusaha asal ibu kota Jakarta.

"Akhir-akhir ini juga kita menggunakan market place jadi prodak kita sudah dikenal. Terakhir kemrin kita MoU dengan salah satu pengusaha di Jakarta, mereka jatuh cinta dengan ikan teri Hadekewa katanya punya rasa yang unik," tutupnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓