Gubernur Sulut Racik Ramuan 'Obat Mujarab' Penangkal Covid-19

Oleh Yoseph Ikanubun pada 02 Jul 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 02 Jul 2020, 05:00 WIB
Gubernur Sulut Olly Dondokambey meracik minyak herbal yang dipercaya bisa menangkal Covid-19.
Perbesar
Gubernur Sulut Olly Dondokambey meracik minyak herbal yang dipercaya bisa menangkal Covid-19.

Liputan6.com, Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey meracik minyak herbal yang dipercaya bisa menangkal Covid-19. Ramuan ini berbahan dasar cengkih dan fuli pala yang direndam dalam minyak tradisional olahan sendiri.

"Khasiatnya boleh dicoba, ini untuk penangkal Covid-19," ujar Olly di kediamannya, Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut, Senin (29/6/2020).

Setelah meracik ramuan tersebut, Olly kemudian menuangkan minyak herbal buatannya ke botol-botol kecil di atas meja. Puluhan botol minyak herbal tersebut sudah dibagikan kepada warga yang membutuhkannya.

"Tetap yakin dan percaya kepada kuasa Tuhan agar khasiat minyak bekerja optimal hingga mendatangkan kesembuhan," ujarnya.

Dia mengatakan, dengan keyakinan kepada Tuhan, dan anugerah melalui bahan-bahan dari alam tersebut, pasien suspect Covid-19 bisa segera sembuh.

"Bahkan kita semua terhindar dari pandemi Covid-19 ini," ungkapnya.

Selain membagikan minyak pala cengkih kepada warga, Pemprov Sulut juga menyalurkan minyak VCO dan minyak kayu putih yang juga diyakini dapat membantu mempercepat proses penyembuhan pasien Covid-19.

Minyak ini didistribusikan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19, di Manado yakni RSUP Prof Kandou, RS Bhayangkara, RS TNI Teling, RS Pancaran Kasih, RS Siloam Paal 2 dan Bapelkes Malalayang.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓