Sukses

Usai Bersihkan Rumput, Petani Minahasa Kaget Temukan Jenazah Membusuk

Petani asal Minahasa itu keluar rumah sejak 20 Juni 2020, pamit hendak ke kebun

Liputan6.com, Manado - Youce Karwur (52) warga Kelurahan Masarang, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Sulut, ditemukan meninggal dunia dengan kondisi membusuk.

Jenazah Youce ditemukan di pondok kebun Kinembangan, Desa Kembuan, Kecamatan Tondano Utara, Minahasa, Sabtu (27/6/2020) sekitar pukul 14.30 Wita.

Jenazah Youce pertama kali ditemukan oleh Maxi Pondaag yang ketika itu sedang membersihkan rumput di kebunnya. Ketika hendak pulang makan siang, Maxi mencium bau busuk dan mencari asalnya.

Maxi menduga bau itu berasal dari dalam pondok kebun yang digarap korban, namun dia melihat semua pintu dalam keadaan tertutup. Maxi beberapa kali memanggil, tapi tak ada jawaban.

Dia akhirnya mendobrak pintu, dan menemukan Youce dalam posisi terlentang di atas tempat tidur dengan kondisi sudah membusuk. Melihat hal itu, Maxi langsung menghubungi pihak kepolisian dan keluarga korban.

Keterangan keluarga korban, Youce keluar rumah sejak 20 Juni 2020, pamit hendak ke kebun. Namun sejak itu tak pernah pulang sampai ditemukan telah tewas. Padahal dia biasanya tinggal di kebun dan seminggu sekali pulang rumah.

Informasi yang dihimpun, Youce memiliki riwayat penyakit asam urat tinggi, dan sudah beberapa kali masuk rumah sakit.

Kasubbag Humas Polres Minahasa AKP Ferdy Pelengkahu membenarkan kejadian tersebut. Diduga korban telah meninggal dunia sudah sejak lima sampai enam hari yang lalu.

“Pada jasad korban pun tak ditemui adanya tanda kekerasan,” ujar Ferdy di Mapolres Minahasa.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.