Sukses

Berawal dari Facebook, Kakek 68 Tahun Nikahi Gadis 26 Tahun di Gorontalo

Seorang kakek di Gorontalo menikahi gadis pujaannya setelah kedua berkenalan sekian lama di Facebook

Liputan6.com, Gorontalo - Benar apa kata orang, cinta itu tak memandang usia. Ungkapan ini telah terbukti di tanah Serambi Madina Gorontalo. Seorang kakek menikahi gadis 26 tahun.

Kakek yang menikahi gadis muda itu itu bernama Nasrun Ano. Usianya tak lagi muda, yakni 68 tahun. Warga Kelurahan Donggala, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo itu, menikahi Mita Datau (26) warga Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pernikahan berbeda usia ini pun, seketika viral dan membuat heboh warganet. Betapa tidak, jalinan asmara itu membuat para jomblo iri. Namun, tak sedikit netizen mendukung langkah sang kakek tersebut.

Di hadapan penghulu, dengan gagahnya, sang kakek mengucapkan janji suci menikahi gadis pujaan hatinya pada Jumat, (26/06/2020). Untuk mahar perkawinan, sang kakek menyerahkan seperangkat alat salat.

Bahkan, momen sakral kakek menikahi gadis itu dihadiri anak-anak hingga menantu mempelai pria. Tak pelak, suasana makin haru semakin terasa.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Kepala KUA

Sebelum prosesi ijab kabul dimulai, kedua pasangan ini sempat mengaku hubungan mereka berawal dari perkenalan di Facebook. Hubungan lewat medsos itu lantas terjalin.

Singkat kata, keduanya sepakat untuk mendaftarkan pernikahan di KUA Kota Timur, Kota Gorontalo, Kamis (25/6/2020).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Timur, Kota Gorontalo, Fachri Hioda membenarkan momen sakral tersebut. Menurutnya, sesuai catatan KUA Kota Timur, sang pria berstatus duda mati, sedangkan mempelai wanita masih gadis.

“Iya, pernikahan itu dilangsungkan pada hari Jumat (26/6/2020), jam 2 siang. Kami pun merasa kaget, melihat foto-foto perkawinan kedua pasangan ini, menjadi perbincangan masyarakat di facebook,” kata Fachri.

"Semua prosesi berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur," katanya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.