Sukses

Euforia Berakhirnya PSBB Bandung, Anak Muda Serbu Pusat Kota

Sejumlah kaum muda pun nampak mulai berkumpul di area trotoar Jalan Ir H Juanda, Bandung

Bandung - Kawasan pusat Kota Bandung terpantau ramai dikunjungi masyarakat yang hendak mengisi waktu luang sembari "malam mingguan" , Sabtu (27/6/2020). Hari ini juga sekaligus menjadi hari pertama Kota Bandung melepaskan regulasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan sejak April 2020.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, titik-titik keramaian tersebut di antaranya terletak di kawasan Dago, Dipatiukur, Asia Afrika, dan Braga Pendek. Jalan Ir H Juanda menuju jalan Dipatiukur dan arah kebalikannya pada sore hari terpantau padat merayap.

Sejumlah kaum muda pun nampak mulai berkumpul di area trotoar Jalan Ir H Juanda, Bandung. Meski demikian, jumlah warga yang 'nongkrong' di kawasan Dago dan volume kendaraan memang masih terlihat lebih sedikit dibandingkan saat sebelum pandemi Covid-19 muncul.

Jalan Merdeka-Riau terpantau ramai lancar, Mal Bandung Indah Plaza pun tampak relatif lengang. Namun, area taman kota seperti Taman Vanda mulai dimanfaatkan warga untuk berekreasi.

Sepanjang Jalan dari Ir H Juanda, Jalan Merdeka hingga Jalan Asia Afrika, terpantau banyak warga yang bersepeda. Selain itu, pelaku olahraga lainnya seperti skateboard dan sepatu roda juga mulai bermunculan.

Kawasan Jalan Asia Afrika, Alun-alun kota, Jalan Soekarno hingga Jalan Braga ramai dikunjungi warga. Para pemain sepatu roda, pemain sepeda, para "jurig" alias orang berkostum horor, warga yang asyik berfoto hingga pedagang jajanan gerobak berkumpul di kawasan tersebut.

Namun, lalu lintas di sekitar jalan tersebut masih terpantau ramai lancar. Pihak kepolisian Bandung pun tetap akan memberlakukan aturan penutupan jalan pada pukul 21.00 hingga pukul 06.00 WIB.

Dapatkan berita menarik Ayobandung.com lainnya, di sini:

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.