Sukses

Menikmati Kicau Burung Sambil Memandang Takjub Samudra Hindia dari Bukit Gado-Gado

Di Bukit Gado-Gado, pemandangannya tak kalah menarik.

Liputan6.com, Padang - Jika hendak berkunjung ke Pantai Air Manis Kota Padang Sumatera Barat, maka Bukit Gado-Gado adalah jalan yang mesti dilewati terlebih dahulu.

Di Bukit Gado-Gado, pemandangannya tak kalah menarik. Kondisi jalan yang berada di perbukitan dan bersisian langsung dengan laut Samudra Hindia menjadi daya tarik sendiri.

Pada pagi hari, banyak masyarakat yang berolahraga di lokasi ini, kemudian siang hingga sore juga tak kalah ramai oleh wisatawan.

Birunya laut, hutan yang asri dan kicauan burung di sekitar perbukitan, berpadu menjadi panorama alam yang sayang jika dilewatkan.

Liputan6.com beberapa kali berkesempatan berekreasi di sana, sepanjang jalan dipenuhi tanjakan dan turunan yang menambah eksotis lokasi ini.

Di Bukit Gado-Gado juga banyak berjejer warung yang menjual beragam makanan, sebagai teman untuk bersantai menikmati panorama alam nan memukau.

Destinasi wisata yang terbilang baru ini semakin ramai pada sore hari sebelum matahari terbenam, menyaksikan sunset dari ketinggian cukup menakjubkan.

Salah seorang warga yang sedang berolahraga di Bukit Gado-Gado, Yosi (25) mengatakan tempat itu merupakan lokasi yang nyaman untuk berekreasi.

"Bisa untuk wisata keluarga juga," ujarnya.

Selain itu kata Yosi juga sebagai salah satu pilihan tempat untuk lari pagi atau sore, tanjakan dan turunan menjadi tantangan tersendiri.

Jalan Bukit Gado-Gado terbilang baru sebagai fasilitas infrastruktur menuju Air Manis, tempat Batu Malin Kundang yang telah melegenda seantero dunia.

Menuju ke tempat ini tidak terlalu sulit, setelah melintasi jembatan Siti Nurbaya Anda akan tiba di kaki gunung padang.

Kemudian tinggal terus menyusuri jalan aspal dengan kondisi sedikit menanjak, tak beberapa lama pemandangan laut Samudra Hindia terpampang di depan mata.

Jika tujuan utama adalah Pantai Air Manis, maka jalan Bukit Gado-Gado bisa menjadi bonus yang tak kalah indahnya.

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.