Normal Baru, Pusat Perbelanjaan di Manado Buka Lagi pada 1 Juli 2020

Oleh Yoseph Ikanubun pada 27 Jun 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 27 Jun 2020, 09:00 WIB
Gubernur Sulut bersama Forkopimda saat meninjau kesiapan pusat perbelanjaan di Manado menyambut era kenormalan baru.
Perbesar
Gubernur Sulut bersama Forkopimda saat meninjau kesiapan pusat perbelanjaan di Manado menyambut era kenormalan baru.

Liputan6.com, Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama jajaran Forkopimda meninjau langsung Manado Town Square, Kamis (25/6/2020).

"Peninjauan ini dilakukan guna memastikan kesiapan mal di Manado menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ujar Olly. 

Pembukaan pusat perbelanjaan merupakan salah satu hal yang dilakukan dalam era normal baru. Hal ini sebagaimana yang diatur lewat Peraturan Gubernur (Pergub) Sulut Nomor 40 tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 (AKB M2PA Covid-19).

Gubernur Sulut bersama rombongan berkeliling mal melihat kesiapan sarana penunjang protokol kesehatan baik tempat cuci tangan, hand santizer. Termasuk mengecek tenant sambil memastikan kesesuaian prosedur penerapan protokol kesehatan.

"Kami mempersiapkan seluruh pelaku ekonomi yang ada di Sulut agar supaya masyarakat bisa melakukan kegiatan ekonominya seperti semula," ujarnya.

Terkait dengan itu, Olly mengingatkan agar tetap mengikuti prosedur standar Covid-19. Hal itu yang kemudian dikoordinasikan dengan pemerintah kabupaten dan kota.

"Kalau saya lihat kalau protapnya seperti ini ada jaga jarak, kita harus semua pakai masker, saya kira pasti tidak ada masalah," kata Olly.

Sebagaimana diatur dalam Pergub tersebut, pembukaan mal serta berbagai fasilitas umum akan dimulai pada, Selasa 1 Juli 2020, pekan depan.

"Kita berarap semua berjalan dengan baik, roda ekonomi bangkit, dan protokol kesehatan tetap dijalankan," ujar Gubernur Sulut yang diusung oleh PDI Perjuangan ini.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓