Pria Tua di Manado Beri Petunjuk Sebab Kematiannya kepada Sang Anak

Oleh Yoseph Ikanubun pada 26 Jun 2020, 00:00 WIB
Diperbarui 26 Jun 2020, 00:00 WIB
Ilustrasi gantung diri (iStock)
Perbesar
Ilustrasi gantung diri (iStock)

Liputan6.com, Manado Cerita sedih dialami seorang warga Manado bernama Defi (27). Bermaksud ingin mengajak sang ayah untuk makan siang, dia justru menemukan ayahnya tewas gantung diri

Daud Kaseretan (54), alamat di Kelurahan Sumompo, Lingkungan V, Kecamatan Tuminting, Manado, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Selasa (23/6/2020).

Defi menuturkan, sekitar pukul 06.00 Wita, dia bertemu dengan ayahnya yang sempat mengeluh sakit pada bagian perut.

"Saya menawarkan ke ayah jika ingin makan sesuatu, namun dia tidak berkata apa-apa. Jadi saya kembali ke rumah sebelah untuk beristirahat," kata Defi.

Saat bangun tidur dan menuju ke kamar ayahnya dengan maksud untuk mengajak makan siang, dia terkejut melihat sang ayah udah dalam keadaan tergantung di pintu kamar dengan tali yang terikat di leher.

Melihat peristiwa itu, Defi meminta pertolongan warga untuk melihat keadaan ayahnya. Namun sayangnya, nyawa sang ayah tak tertolong lagi.

Polsek Tuminting langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Belum ada dugaan pasti penyebab korban hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri," jelas Kapolsek Tuminting AKP Andi Sukristiyanto.

Lanjut Kapolsek, pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan keluarga korban sudah menyatakan menerima kematian korban dengan cara tersebut.

"Keluarga sudah membuat surat penolakan autopsi, dan korban gantung diri ini sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," tandasnya.

 

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓