Sukses

Penemuan Jasad di Umna Rijoli Plaza Baubau Bikin Geger Warga

Penemuan jasad di pusat perbelanjaan Umna Rijoli Plaza, Selasa (23/6/2020), sekitar pukul 08.00 Wita membuat geger banyak orang.

Liputan6.com, Baubau - Penemuan jasad di pusat perbelanjaan Umna Rijoli Plaza Baubau, Selasa (23/6/2020), sekitar pukul 08.00 Wita membuat geger banyak orang. Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang bergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 langsung mengevakuasi jasad itu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. 

Dari informasi yang didapat, jasad berjenis kelamin pria, diduga warga Kelurahan Lowu-lowu, Kecamatan Lealea, Kota Baubau. Lelaki paruh baya tersebut ditemukan tergeletak di lantai satu Umna Wolio Plaza, dengan mengenakan baju kaos dan celana pendek. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Dilihat kondisi secara kasat mata dari luar tidak ada tanda-tanda kekerasan. Tapi di situasi Covid-19 saat ini, penanganan mayat ini tentu harus sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19," ujar Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, dikutip Antara.

Warga sekitar menemukan korban langsung melaporkan ke Polsek Kawasan Pelabuhan.

"Sekitar pukul 06.30 Polsek KP3 mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada penemuan mayat di kompleks pertokoan Umna Wolio Plaza. Saat ini kita masih kumpulkan informasi tentang identitas korban," tuturnya.

Jasad tersebt kini telah dibawa ke kamar jenazah rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat. Sementara lokasi penemuan jasad tersebut telah dipasang garis polisi.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.