Sukses

Menikmati Kilau Mentari Pagi dari Dasar Laut Biru Kepulauan Derawan

Diving bersama hiu tutul, berenang di Goa Halo Tabung, snorkeling di danau Labuan Cermin, serta mengunjungi penangkaran penyu adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan selama di Kepulauan Derawan.

Liputan6.com, Jakarta - Pulau Kalimantan menyimpan keindahan alam yang luar biasa indah. Salah satu surga tersembunyi di Tanah Borneo adalah Kepulauan Derawan. Gugusan pulau yang terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur itu menyimpan panorama alam dan pemandangan bawah laut yang eksotis.

Kepulauan Derawan terdiri dari gugusan pulau-pulau indah. Setiap pulaunya menawarkan sejumlah destinasi wisata bahari menawan yang cocok bagi para pencinta pantai dan juga snorkeling.

Lalu, kegiatan apa saja yang bisa dilakukan selama melancong ke Kepulauan Derawan? Seorang traveller bernama Mazaya Galva mencoba menjajal beberapa tempat wisata yang ada di kawasan Pulau Derawan. Kegiatannya selama di pulau tersebut ia abadaikan dalam sebuah vlog.

Dalam video berdurasi 3 menit tersebut, tampak keindahan Kepulauan Derawan yang begitu cantik. Laut biru sebening kaca, hamparan pasir putih, serta sejumlah penginapan panggung yang berdiri di atas laut, menyapa Galva saat pertama kali datang.

Ia menyambangi sejumlah objek wisata populer di Pulau Maratua yang masih termasuk ke dalam wilayah Kepulauan Derawan. Diving bersama hiu tutul, berenang di Goa Halo Tabung, snorkeling di Danau Labuan Cermin, serta mengunjungi penangkaran penyu adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan selama di sana.

Video dari Mazaya Galva tersebut juga bisa kamu jadikan referensi bila berminat ingin berlibur ke Kepulaun Derawan. Pensaran seindah apa pemandangan bahari di sana? Saksikan selengkapnya di kanal Mazaya Galva yang ada di aplikasi streaming Vidio.

 

 

 

Saksikan videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.