Sukses

Aksi Koboi Tiga Perampok Bersenjata Tembak Pedagang Sayur di Pekanbaru

Tiga perampok bersenjata api menembak seorang pedagang sayur di Pasar Induk, Jalan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Liputan6.com, Pekanbaru - Tiga perampok bersenjata api menembak seorang pedagang sayur di Pasar Induk, Jalan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Korban masih dirawat di salah satu rumah sakit.

Kapolresta Pekanbaru Komisaris Besar Nandang Mu'min Wijaya menjelaskan, perampokan pedagang ini berlangsung pukul 04.00 WIB. Saat itu, aktivitas di pasar tengkulak ini berjalan seperti biasa.

Di tengah kesibukan itu, korban inisial LS didatangi tiga pria yang mengaku sebagai pedagang harian di pasar kecil. Seorang pelaku berpura-pura menanyakan harga sayur.

"Tak lama setelah itu, pelaku lain menarik tas korban," kata Nandang, Kamis petang, 18 Juni 2020.

Perlawanan korban membuat pelaku ketiga mengeluarkan senjata api. Seorang pelaku memukul kepala korban memakai gagang senjata dan menembak paha kirinya sehingga tas korban berhasil dirampas.

Pedagang lainnya berusaha menolong tapi langsung diancam pelaku dengan senjata api. Sambil menenteng senjata, pelaku kabur menggunakan sepeda motor.

Nandang belum bisa memastikan jenis senjata yang digunakan pelaku.

"Memang ada ditemukan di lokasi (selongsong peluru) satu buah," kata Nandang.

Akibat kejadian ini, korban kehilangan uang puluhan juta. Namun Nandang belum bisa memastikan jumlah karena korban masih dirawat.

"Tas itu memang isinya uang tapi gak ada yang lihat berapa isinya, korban juga belum menaksir uangnya," kata Nandang.

Untuk mengusut kasus perampokan ini, Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru dan Polsek setempat sudah mengolah tempat kejadian perkara (TKP).

"Sudah menemukan petunjuk, mudah-mudahan pelakunya tertangkap," harap Nandang.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.