Sukses

Diduga karena Utang Piutang, Kakek di Kupang Dibacok Tetangga

Tiba-tiba pelaku mendekati korban dan membacoknya berulang kali dengan sebilah parang.

Liputan6.com, Kupang - Kristofel Natun (66), warga RT 9 RW 5 Dusun 3, Desa Kalali, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, NTT, nyaris tewas setelah dibacok tetangganya sendiri, Selasa (16/6/2020), pukul 15.00 Wita.

Kapolsek Fatuleu, Iptu Mathen Lasiko didampingi Kanit Res Aiptu Basilio Pereira, mengatakan, pelaku pembacokan bernama, Sem Iblas (24) yang hingga kini masih dalam pengerjaan polisi.

Ia menuturkan, kejadian itu berawal dari korban mendatangi rumah, Urbanus Malafu untuk membeli kelapa. Tiba-tiba pelaku mendekati korban dan membacoknya berulang kali dengan sebilah parang.

"Korbannya langsung jatuh karena banyak luka bacokan. Setelah itu, pelakunya langsung kabur," ujarnya kepada wartawan, Selasa (16/6/2020).

Menurut dia, dugaan sementara, korban dibacok karena dendam utang piutang keluarga. Saat ini, korban masih dirawat instensif di UGD RSUD Naibonat.

"Saksi-saksi sudah dimintai keterangan. Soal motif, kita masih dalami lagi," dia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.