Sukses

Awal Pagi 'New Normal' di Wisata Teluk Mulut Seribu Rote Ndao

Hari pertama pemberlakuan era new normal, Gubernur NTT, Viktor Laiskodat meresmikan empat cottage di Teluk Mulut Seribu, Kabupaten Rote Ndao, Senin (15/6/2020).

Liputan6.com, Kupang - Hari pertama pemberlakuan new normal, Gubernur NTT, Viktor Laiskodat meresmikan empat cottage di Teluk Mulut Seribu, Kabupaten Rote Ndao, Senin, 15 Juni 2020.

Empat cottage tersebut, merupakan bagian dari tujuh destinasi wisata baru yang diprogramkan Pemerintah Provinsi NTT. Gubernur NTT, Viktor Laiskodat mengatakan, pariwisata di NTT akan terus dikembangkan. Tidak hanya di Kabupaten Rote Ndao tetapi di seluruh NTT termasuk Kota Kupang.

"Ada banyak potensi tidak hanya pariwisata tetapi juga pertanian, menjadi kekuatan terbesar dalam membangun NTT. Dan untuk pariwisata, harus dibangun berbasis masyarakat," kata Viktor, kepada wartawan, Selasa (16/6/2020).

Ia mengatakan, Teluk Mulut Seribu merupakan lokasi wisata yang sangat indah dan memesona. Kawasan ini akan menjadi pariwisata internasional. Potensi-potensi alam yang indah dan hamparan laut yang tenang, akan menjadi pilihan para wisatawan.

Selain Mulut Seribu di Kabupaten Rote Ndao, destinasi lain yang akan dikembangkan juga di Kabupaten Kupang, Kabupaten Alor, Lembata, Timor Tengah Selatan (TTS), Sumba Timur, dan Kabupaten Ende.

Sementara itu, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bulu mengapresiasi Gubernur NTT, Viktor Laiskodat yang memberi perhatian terhadap pariwisata di Rote Ndao.

Menurut dia, selain Mulut Seribu masih ada destinasi wisata di Rote Ndao yang tak kalah indahnya, seperti Pantai Nembrala.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.