Sukses

3 Pekerja di PT Antam Tbk Ternate Tertular Virus Corona Covid-19

Tambahan kasus baru dari pekerja di perusahaan tambang tersebut terkonfirmasi pada Minggu, 14 Juni 2020.

Liputan6.com, Ternate - Tiga orang yang bertugas di kantor perwakilan PT Antam Tbk Ternate terkonfirmasi positif corona Covid-19. Mereka dinyatakan positif berdasarkan hasil uji seka yang dilakukan di lab Prodia Ternate.

Ketiga pekerja yang positif tertular corona covid-19 ini sudah diisolasi secara mandiri, di Mes Karyawan Perwakilan PT Antam Tbk, Kelurahan Sangaji Utara, Kecamatan Ternate Utara.

Dokter Muhammad Sagaf, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate mengemukakan, tambahan kasus baru dari pekerja di perusahaan tambang tersebut terkonfirmasi pada Minggu 14 Juni 2020, yang dilaporkan melalui Tim Gugus Tugas Provinsi di Ternate.

"Saat ini, Tim Surveilans sedang melakukan tracing. Kalau sudah ada perkembangannya baru saya sampaikan lagi," kata Sagaf, kepada Liputan6.com, via telepon, Senin, 15 Juni 2020.

Sagaf menjelaskan, isolasi mandiri yang dilakukan terhadap ketiga pekerja di perusahaan itu di bawah pemantauan ketat tim gugus tugas kelurahan, puskesmas, dan dinas kesehatan.

"Ini kami lakukan sambil mencari tempat isolasi di hotel yang sudah penuh," Sagaf mengatakan.

"Tapi saya kira mereka ini patuh, apalagi pengawasan di mes itu sangat ketat," dia menambahkan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Tertular Saat di Ternate

Sagaf menceritakan, kronologi diduganya ketiga pekerja tersebut terpapar corona covid-19 saat melakukan perjalanan dari wilayah Maluku Utara ke Kota Ternate.

"Kemudian karena untuk melakukan perjalanan keluar Maluku Utara itu harus rapid test sehingga mereka rapid dan hasilnya reaktif. Karena reaktif rapid test kemudian mereka melakukan swab di Laboratorium Prodia dan hasilnya terkonfirmasi positif," jelas Sagaf.

"Sehingga ini mereka yang lakukan swab test sendiri di Laboratorium Prodia dan hasil yang diterima terkonfirmasi positif. Ini kemudian mereka laporkan ke gugus tugas," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.