Sukses

Kontak dengan Eks Danrem 132 Tadaluko, 2 Pejabat TNI dan Polri Jalani Uji Seka

Dua petinggi TNI dan Kepolisian di Sulawesi Tengah, turut menjalani pemeriksaan kesehatan setelah keduanya hadir dalam acara pisah sambut Danrem 132 Tadulako yang juga dihadiri pejabat tinggi TNI yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Liputan6.com, Palu - Dua petinggi TNI dan Kepolisian di Sulawesi Tengah, turut menjalani pemeriksaan kesehatan setelah keduanya hadir dalam acara pisah sambut Danrem 132 Tadulako. Acara ini juga dihadiri pejabat tinggi TNI yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kedua pejabat tinggi keamanan di Sulawesi Tengah yang menjalani pemeriksaan kesehatan itu yakni Kapolda Sulteng, Irjen Pol Syafril Nursal dan Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf.

Keduanya menjalani protokol kesehatan itu lantaran juga hadir dan kontak dengan mantan Danrem yang dinyatakan positif Covid-19 dalam acara pisah sambut Danrem 132 Tadulako pada Sabtu (6/6/2020) lalu.

Korem 132 Tadulako melalui Kepala Penerangannya, Kapten Inf Ahmad Jayadi dalam pernyataan resmi yang dibagikan ke jurnalis di Palu mengungkapkan, Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf yang baru saja menggantikan pejabat sebelumnya Kolonel Inf Agus Sasmita menjalani pemeriksaan bersama istrinya dan telah mendapatkan hasil.

"Langsung dilakukan Swab, dan hasilnya Pak Danrem 132 Tadulako bersama istri, negatif Covid-19. Semoga pelaksanaan tugas dan pelayanan bapak Danrem, Brigjen TNI Farid Makruf bersama istri dapat berjalan dengan baik," Kapten Inf Ahmad Jayadi menerangkan, Rabu (10/6/2020).

Hasil pemeriksaan swab yang menyatakan negatif Covid-19 juga diterima untuk sampel Kapolda Sulteng, Irjen Pol Syafril Nursal. Orang nomor 1 di kepolisian Sulawesi Tengah itu juga menjalani uji seka bersama anggota keluarganya.

"Protokol penanganan Covid-19 sudah dijalani Kapolda Sulteng bersama keluarga. Hasilnya negatif. Dengan hasil tersebut Kapolda telah kembali beraktivitas sebagaimana biasa," jelas Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, Kamis (11/6/2020).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.