Bobby Nasution Sebut Pemuda Tulang Punggung Ekonomi Masyarakat

Oleh Reza Efendi pada 11 Jun 2020, 06:25 WIB
Diperbarui 11 Jun 2020, 06:25 WIB
Bobby Nasution
Perbesar
Pemuda adalah tulang punggung bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi

Liputan6.com, Medan Bobby Nasution mengatakan pemuda adalah tulang punggung bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Pemuda tidak hanya perlu menjadi pengusaha, juga harus bisa menjadikan bisnis yang dijalankan berdampak besar secara langsung.

Hal itu dikatakan Bobby, yang berstatus Bakal Calon Wali Kota Medan dan juga merupakan Wakil Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), terkait ulang tahun HIPMI yang ke-48 tahun.

"Bisnis yang dikelola pemuda juga dituntut meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah," kata Bobby, Rabu (10/6/2020).

Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu menjelaskan, kolaborasi merupakan kunci bagi para pemuda pengusaha untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Selain mengolaborasikan bisnis dan usaha masing-masing, pemuda juga harus berkolaborasi dengan UMKM dalam hal pemasaran.

"Sangat banyak produk UMKM yang dikemas secara kreatif dan memiliki kualitas unggul. Tapi jarang ada yang mau tulus untuk membantu mempromosikan," jelas Bobby.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Semangat Besar

Bobby Nasution
Perbesar
Seluruh anggota HIPMI agar menjadikan organisasi tersebut sebagai wadah para pemuda untuk berkolaborasi menuju era keemasan

Dikatakan Bobby, pemuda memiliki semangat yang lebih besar untuk melakukan penetrasi agar pasar bisa dibanjiri oleh produk UMKM. Hal ini juga menjadi fokus suami Kahiyang Ayu tersebut dalam gerakan #KolaborasiMedanBerkah.

Oleh karena itu, Bobby berpesan kepada seluruh anggota HIPMI agar menjadikan organisasi tersebut sebagai wadah para pemuda untuk berkolaborasi menuju era keemasan.

"Kita harus berkomitmen untuk membawa serta seluruh pegiat UMKM memuju era keemasan," Bobby menandaskan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya