Sukses

Empati Gojek untuk Tenaga Kesehatan di Tengah Pandemi Corona

Gojek, melalui layanan logistik GoBox bekerja sama dengan Nutrisi Garda Terdepan dalam pengiriman makanan ke fasilitas kesehatan di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Gojek melalui layanan logistik GoBox bekerja sama dengan Nutrisi Garda Terdepan dalam pengiriman makanan ke fasilitas kesehatan di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Kolaborasi yang menyasar para tenaga kesehatan yang bertugas selama pandemi corona ini mengukuhkan komitmen mendukung upaya penanggulangan Corona Covid-19.

Sejak Maret 2020, layanan GoBox telah mendedikasikan lebih dari 400 kali pengiriman makanan dengan tujuan fasilitas kesehatan rujukan COVID-19. Fasilitas kesehatan yang mendapatkan pengiriman bantuan manakanan itu meliputi, RSUP Dr Hasan Sadikin dan RS Paru Dr H A Rotinsulu, RSUD dr Soetomo, RS Soewandhie, RS Universitas Airlangga dan ITD (Institut Tropical Disease), RSUD Bhakti Dharma Husada, RSAL dr Ramelan, RSUD Sidoarjo, dan RS Lapangan Khusus Covid-19 Bantul.

"Hal ini merupakan rangkaian komitmen berkelanjutan sebagai perusahaan anak bangsa yang melibatkan seluruh bagian ekosistem Gojek untuk menjadi yang terdepan dalam mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia,” ujar Junaidi, Head of Logistics Gojek, Selasa (9/6/2020).

Bantuan yang akan dikirimkan terdiri dari susu kemasan, susu segar, makanan bergizi, dan vitamin C yang diperuntukkan bagi 2.800 tenaga kesehatan.

Gojek juga menerapkan prosedur operasional standar (SOP) khusus untuk menjaga keamanan dan kesehatan mitra maupun pengguna selama pandemi.

Sesuai SOP, para mitra diwajibkan menggunakan atribut pendukung seperti masker dalam menjalankan tugas saat perjalanan maupun bertemu pelanggan, melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak sedikitnya satu meter dengan orang lain, serta selalu melakukan disinfeksi kendaraan dan atribut setelah selesai digunakan.Selain itu, mitra tidak diperbolehkan bertugas ketika suhu badan di atas normal atau sedang sakit.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.