Sukses

Arungi Laut Lepas, 2 Jenderal Bagikan Sembako di Perbatasan RI - Filipina

Pelaksanaan bakti sosial pembagian sembako kepada warga kepulauan yang terdampak Covid-19 ini dipusatkan di Mapolsek Miangas, Talaud.

Liputan6.com, Manado Bantuan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 terus dilakukan jajaran Forkopimda Sulut. Kali ini paket sembako diberikan untuk warga yang berada di wilayah paling utara Indonesia, yakni Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut.

Kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini dipimpin dua jenderal yakni Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa dan Danlantamal VIII Manado Brigadir Jenderal (Mar) Donar Philip Rompas.

Lumowa dan Rompas bersama rombongan menuju Pulau Miangas dengan menggunakan 4 unit jetski bertolak dari Pelabuhan Melonguane, Talaud, Minggu (7/6/2020) sekitar pukul 05.30 Wita.

Setelah mengarungi lautan berombak yang cukup ekstrem, mereka tiba sekitar pukul 10.00 Wita di Pelabuhan Feri, tepatnya di Pantai Racuna, Desa Miangas, Kecamatan Khusus Miangas, Talaud.

Rombongan yang tiba di pulau yang berbatasan langsung dengan Filipina ini, kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan tekanan suhu tubuh sesuai Protokol Kesehatan Covid-19 oleh Tim Medis dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Miangas.

Pelaksanaan bakti sosial pembagian sembako kepada warga kepulauan yang terdampak Covid-19 ini dipusatkan di Mapolsek Miangas, Talaud.

Selain penyerahan dari Polri dan TNI, paket sembako juga diserahkan oleh Forkopimda Kepulauan Kepulauan Talaud melalui Bupati Elly Lasut.

"Terima kasih kepada Kapolda Sulut dan rombongan yang sudah peduli kepada warga di ujung utara Indonesia, Miangas," ujar Lasut.

Kurang lebih 3 jam berada di Pulau Miangas, Kapolda dan Danlantamal serta rombongan selanjutnya meninggalkan Pulau Miangas menuju Pulau Marore di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut.

"Bakti sosial di Pulau Miangas ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah kepada warga di Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya Kecamatan Miangas di tengah Pandemi Virus Covid 19," ujar Kapolda.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.