Sukses

Cegah Penularan Covid-19, Masyarakat Sulut Diminta Belanja di Pasar Online

Tentunya hal ini sangat menggembirakan bagi kita karena inovasi-inovasi yang baru dalam rangka penanganan Covid-19.

Liputan6.com, Manado - Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulut. Setelah melakukan rekayasa pasar, kali ini masyarakat diminta untuk berbelanja di pasar online atau secara daring.

“Ini bertujuan memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin membeli kebutuhan sehari-hari di pasar, namun tetap di rumah untuk menghindari kerumunan orang di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Jumat (5/6/2020).

Dia mengatakan, inovasi berbelanja di pasar secara online itu harus didukung serta terus membuat ivonasi baru sehingga masyarakat bisa melihat dan memanfaatkan teknologi.

“Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Olly.

Sebelumnya program Bersehati Online telah diluncurkan beberapa waktu lalu di mana warga yang ingin berbelanja di Pasar Bersehati Manado bisa secara online.

“Tentunya hal ini sangat menggembirakan bagi kita karena inovasi-inovasi yang baru dalam rangka penanganan Covid-19,” ujarnya.

Olly juga mengajak semua pihak untuk terus mensosialisasikan belanja online kepada seluruh masyarakat Sulut.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.