Sukses

3 'Obat' Penangkal Corona Covid-19 ala Wali Kota Ternate

Jika kesadaran tentang ketiga hal ini sudah ada pada diri masing-masing warga maka dipastikan penyebaran corona covid-19 akan berkurang.

Liputan6.com, Ternate - Kasus positif corona Covid-19 di Ternate, Maluku Utara terus menanjak naik. Hingga 3 Juni, pukul 18.00 WIT, jumlah kasus itu sudah mencapai 112 orang positif, 17 sembuh dan 9 meninggal dunia.

Pemkot Ternate, melalui tim gugus tugas pun terus melakukan sosialisasi terhadap upaya pencegahan. Sosialisasi tentang pentingnya physical distancing dan social distancing dilakukan dengan tujuan agar masyarakat menjadi sadar akan bahaya penularan pandemi corona yang berlangsung sangat cepat dan mudah menularkan.

Menurut Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman, bahwa tahapan sosialisasi tersebut sampai saat ini terus berlangsung hingga di kelurahan-kelurahan wilayah kota setempat.

Wali Kota dua periode itu menyatakan, komitmen sosialisasi tentang pencegahan virus ini dilakukan dengan disertai upaya mengedukasi warga untuk tetap berpegang pada protokol kesehatan.

Menurut Burhan, untuk mencegah penularan virus corona tersebut ada tiga "obat" yang perlu diterapkan, secara bersama oleh setiap masyarakat di kota berjuluk Bahari Berkesan itu.

"Obatnya itu cuma tiga, yaitu jaga imun, cuci tangan, dan pakai masker, serta menjaga jarak, itu saja," ujar Burhan, ketika disambangi wartawan, di Kantor Wali Kota Ternate, Rabu, 3 Juni 2020.

Burhan menjelaskan, jika kesadaran tentang ketiga hal tersebut sudah ada pada diri masing-masing warga maka dipastikan virus corona dengan sendirinya berkurang.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.