Sukses

Seorang Dokter di Rumah Sakit Ternate Tertular Corona Covid-19

Penularan pada kasus ini diduga terjadi karena transmisi lokal dari pasien umum yang berobat di RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

Liputan6.com, Ternate - Salah satu dokter muda yang bertugas di Ruang Unit Gawat Darurat atau UGD RSUD Chasan Boesoirie Ternate, Maluku Utara terkonfirmasi positif corona Covid-19.

Kasus baru terkonfirmasi positif ini seorang perempuan, berumur sekitar 26 tahun asal Ternate. Pasien kasus positif Covid-19 ini sudah dikarantina di Ruang Isolasi RSUD.

"Iya benar ada salah satu dokter perempuan, di UGD RSUD Chasan Boesoirie Ternate yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus ini berasal dari Ternate," kata dr Muhammad Sagaf, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, ketika dikonfirmasi, Rabu, 3 Juni 2020.

Sagaf mengatakan pasien positif ini diduga tertular lewat kasus transmisi lokal di Ternate.

"Dugaan sementara itu ada pasien umum yang berobat di unit gawat darurat (rumah sakit setempat) yang tidak jujur dengan gejala penyakit yang disampaikan," lanjut Sagaf.

Pasien ini, jelas Sagaf, terkonfirmasi positif Covid-19 bersamaan dengan 4 kasus baru dari Kota Ternate yang diumumkan oleh Gugus Tugas Covid-19 provinsi Selasa sore, 2 Juni kemarin.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

112 Orang Positif Virus Corona di Ternate

Data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara kembali menunjukkan, hingga 3 Juni 2020, pukul 18.00 WIT, kasus positif Covid-19 di Kota Ternate meningkat menjadi 112 orang dari jumlah kasus sehari sebelumnya terkonfirmasi 111 orang.

Update data ini menunjukkan Kota Ternate masih tertinggi dari 8 kabupaten kota lainnya di wilayah Maluku Utara yang terkonfirmasi kasus positif corona dengan jumlah akumulatif 176 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.