Sukses

Asyik Swafoto, Wanita Muda Tewas Terpeleset ke Sungai

Insiden ini terjadi saat Selfi bersama beberapa temannya tengah mengambil foto pemandangan di wilayah itu. Saat asyik berselfie, ia terpeleset jatuh ke sungai.

Liputan6.com, Kupang - Seorang wanita bernama, Selfi Resrianty Kase (27), ditemukan tewas setelah terjatuh ke sungai di Desa Tutem, Kecamatan Ribu, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Senin (1/6/2020) sekitar pukul 21.30 Wita.

Insiden ini terjadi saat Selfi bersama beberapa temannya tengah mengambil foto pemandangan di wilayah itu. Saat asyik berswafoto, ia terpeleset jatuh ke sungai.

Mendapat laporan, tim SAR Kupang langsung diterjunkan ke lokasi kejadian guna melakukan pencarian. Namun, pencarian hari pertama belum menuai hasil.

"Tim SAR berjumlah delapan orang menggunakan satu unit rescue car dan satu unit rubber boat, dilengkapi palsar air kita terjunkan ke lokasi kejadian," ujar Kepala SAR Kupang, Emi Frizer, kepada wartawan, Selasa (2/6/2020).

Menurut dia, korban baru berhasil ditemukan di pencarian hari kedua, Selasa, 2 Juni 2020, sekitar pukul 04.30 Wita dengan kondisi mengenaskan.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke pihak keluarga," tandasnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Swafoto Maut di Teluk Youtefa

Insiden swafoto berujung maut sudah sering terjadi. Sebelumnya insiden serupa terjadi di Teluk Youtefa, Jayapura, Papua. Korban bernama Respi Mulia (20) jatuh pada Jumat, 1 November 2019, sekitar pukul 23.30 WIT, saat swafoto di luar Jembatan Youtefa, walaupun sempat diingatkan oleh tiga temannya.

Tim SAR gabungan, berhasil menemukan jenazah yang jatuh saat swafoto di luar Jembatan Youtefa, Jayapura, Papua, Minggu (3/11/2019). Kepala SAR Jayapura Putu Arga di Jayapura, mengatakan jenazah korban ditemukan pukul 08.40 WIT sekitar 1,5 kilometer dari lokasi tempatnya jatuh.

Jenazah korban ditemukan saat tim SAR mendapat laporan dari nelayan yang melihat ada kain timbul dan setelah didekati ternyata jenazah manusia. "Korban ditemukan dalam keadaan telungkup dan sudah meninggal dunia," kata dia, dilansir Antara.

Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw pada kesempatan terpisah mengaku sudah meminta keterangan tiga orang saksi yang juga rekan korban terkait dengan kejadian itu. Dari keterangan sementara terungkap bahwa korban menelepon ketiga temannya untuk menyusulnya ke Jembatan Youtefa, Jumat malam (1/11).

Setibanya di jembatan, para saksi melihat korban sudah berada di luar pagar sambil swafoto. Ia mengatakan teman-temannya sempat mengingatkan korban. "Namun korban mengatakan tidak apa-apa karena ada yang duduk-duduk," katanya.

Tak lama kemudian korban terjatuh dan sempat berteriak minta tolong sebelum hilang di perairan Teluk Youtefa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.