Sukses

Suasana Gembira Pelepasan 3 Pasien Sembuh Covid-19 oleh Wali Kota Bengkulu

Dewa Putu Jati salah seorang pasien sembuh merasa bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Wali kota Bengkulu dan terkhusus kepada tim medis RSHD.

Liputan6.com, Bengkulu - Tim medis di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu membuktikan keseriusannya dalam menangani pasien positif Covid-19 dengan mematuhi protokol dan SOP Covid-19. Dari 4 pasen positif Covid-19 yang dirawat, 3 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Masing-masing Reydi warga Kota Bengkulu, Dewa Putu Jati warga Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Darzal warga Kabupaten Mukomuko. Ketiga pasien yang sembuh ini, Selasa (2/6/20) dilepas langsung oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan untuk diantar pulang ke rumah mereka.

Dewa Putu Jati salah seorang pasien sembuh merasa bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Wali kota Bengkulu dan terkhusus kepada tim medis RSHD. Ia mengaku selama 30 hari menjalani perawatan di RSHD mengikuti apa yang disuruh dokter dan tim medis.

"Bersyukur sekali, padahal saya sudah pesimis, sudah takut, cemas tapi syukur Alhamdulillah Tuhan masih berikan kesempatan, Tuhan menolong saya melalui petugas medis RSHD yang baik-baik," ujar Dewa yang berdomisili di Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah atau Benteng.

Ia menceritakan bahwa ia tidak menyangka hasil rapid test dirinya dinyatakan positif. Gejala sakit yang ia rasakan tidak ada sehingga dinyatakan OTG (orang tanpa gejala). Dia mengaku punya riwayat sakit ginjal dan hipertensi darah tinggi dan itu penyakit bawaan. Namun, karena hasil tes swab positif, dia mengikuti prosedur yang dilakukan tim medis di RSHD.

"Saya tidak telat minum obat dan saya taati semua apa yang disuruh dokter," tutur Dewa.

Karena Dewa berdomisili di Kabupaten Benteng, kepulangannya dari RSHD juga dilepas oleh Bupati Benteng Feri Ramli dan Kadis Dinkes Benteng yang mendampingi Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan. Helmi menyampaikan selamat atas kesembuhan ketiga pasien. Ia yakin, 1 pasien lagi yang masih dirawat juga akan segera sembuh.

"Bapak-bapak sekalian yang sudah melalui proses tindakan-tindakan medis sesuai dengan protokol Covid-19 lebih dari satu bulan. Semoga pelayanan di RSHD bisa terus memberikan rasa tenang dan rasa bahagia," ujar Helmi.

Ia mewakili seluruh tim RSHD juga mohon maaf bila ada pelayanan yang kurang pas dan yang membuat kurang nyaman.

"Bapak-bapak secara medis sudah dinyatakan terbebas dari Covid-19 setelah sebelumnya dinyatakan positif. Kenapa ini perlu dibuat acaranya agar publik melihat dan tahu bahwa virus Corona ini bukan virus yang harus terlalu ditakuti karena ini virus biasa dan bisa sembuh," kata Helmi.

Dalam acara pelepasan ketiga pasien itu, Helmi menggunting gelang pasien sebagai tanda pasien tersebut sudah sembuh dan sudah bisa pulang ke rumah. Masing-masing pasien juga diberikan buah-buahan sebagai oleh-oleh dari RSHD dan tanda kepedulian agar pasien bahagia sesuai misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu mewujudkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.