Sukses

Ajakan Wali Kota Bengkulu untuk Amalkan Nilai Pancasila di Tengah Pandemi Covid-19

Momen besar bagi semua masyarakat khususnya di Bengkulu untuk saling menguatkan, bukan malah membuat tercerai berai, terlebih pada masa sulit pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Bengkulu - Di momen hari lahir Pancasila yang jatuh tanggal 1 Juni, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan nasionalisme.

"Mari kita perkuat nilai-nilai nasionalisme yang terkandung dalam Pancasila. Karena bangsa ini bangsa yang besar tentu banyak sekali perbedaan. Jangan jadikan perbedaan ini ajang bermusuhan tapi jadikan perekat kita sebagai NKRI," ujar Helmi.

Momentum ini, kata Helmi, menjadi momen besar bagi semua masyarakat khususnya di Bengkulu untuk saling menguatkan, bukan malah membuat tercerai berai, terlebih pada masa sulit pandemi Covid-19.

"Di tengah pandemi ini nilai-nilai Pancasila yang luhur itu kita amalkan. Kalau kita memahaminya dan mengamalkannya maka pandemi ini jadi momentum bagi kita untuk berlomba-lomba dalam kebaikan sehingga kita menjadi pribadi-pribadi yang pancasilais," kata Helmi.

Helmi juga menyaksikan upacara hari lahir Pancasila di TVRI dari Balai Kota Bengkulu. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan bahwa peringatan hari lahir Pancasila tahun ini dilaksanakan di tengah kondisi Covid-19 yang menguji kedisiplinan dan semangat.

"Kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk saling memperkokoh persaudaraan dan kegotong royongan kita. Nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata di dalam kehidupan kita. Nilai yang terus hidup bergelora dalam semangat seluruh Rakyat Indonesia," ujar Joko Widodo.

 

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.