Pasar Kawangkoan Minahasa Ditutup Karena Covid-19, Sampai Kapan?

Oleh Yoseph Ikanubun pada 31 Mei 2020, 03:01 WIB
Diperbarui 31 Mei 2020, 03:01 WIB
Pasar Kawangkoan yang menjadi urat nadi perekonomian warga dari beberapa kecamatan di Kabupaten MInahasa ditutup sementara.
Perbesar
Pasar Kawangkoan yang menjadi urat nadi perekonomian warga dari beberapa kecamatan di Kabupaten MInahasa ditutup sementara.

Liputan6.com, Manado - Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut yang cukup signifikan membuat pemerintah setempat mengambil langkah penting. Salah satunya menutup Pasar Kawangkoan, yang terletak di Kecamatan Kawangkoan, Minahasa.

“Berdasarkan hasil rapat bersama Panitia Kerja Covid-19 DPRD Minahasa, operasional Pasar Kawangkoan ditutup sementara mulai 1 Juni 2020,” ungkap Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Denny Mangala, Kamis (28/5/2020).

Keputusan tersebut diambil demi kenyamanan semua pihak. Pasalnya, di Kelurahan Sendangan Tengah, Kecamatan Kawangkoan, ada enam warga yang dinyatakan positif Covid-19, sementara warga sekitar menolak untuk melakukan Swab.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, terutama masyarakat Kawangkoan. Tapi keputusan ini merupakan keputusan paling pas agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” dia menegaskan.

Mangala menambahkan, untuk aktivitas warga di Kelurahan Sendangan Tengah akan terus diawasi ketat melalui posko Covid-19 yang didirikan di kawasan tersebut.

“Dan Akses jalan juga akan ditutup, guna menekan keluar masuknya warga,” ucapnya.

Belum diperoleh keterangan resmi berapa lama pasar tersebut ditutup.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓