Pandemi Covid-19, Gubernur Ganjar Pranowo Malah Kebanjiran Tamu Halal Bihalal

Oleh Liputan6dotcom pada 26 Mei 2020, 14:41 WIB
Diperbarui 26 Mei 2020, 14:53 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa halal bihalal pada masa pandemi Covid-19 kali malah lebih ramai dibanding kondisi normal.

"Yang datang malah buanyak sekali, saya ngomong terus kayak penyiar radio," kata Ganjar dalam Live Streaming Silaturahome KLY Day 1, Selasa (26/5/2020).

Hanya halal bihalal kali ini berbeda, kata dia, karena dilakukan secara virtual. Sejak Lebaran hingga kini, ajang halal bihalalĀ Ganjar Pranowo dengan mengoptimalkan berbagai platform media sosialnya dan difasilitasi berbagai media.

Menurut dia, halal bihalal secara virtual sejauh ini pesertanya ribuan orang. Tak hanya dari Jawa Tengah, juga dari daerah Jawa lain bahkan luar Jawa.

"Senang melihatnya, warga pada sumringah, mrenges, wajah-wajah habis terima THR," katanya.

Meski demikian, Ganjar tak menampik bahwa kondisi masyarakat dan khususnya di sektor perekonomian relatif melambat. Oleh karena itu, dia mengimbau warga agar mengikuti program pemerintah agar bersama-sama bisa segera mengatasi wabah ini.

Artis Yuni Shara yang menjadi narasumber bersama dengan Ganjar Pranowo mengapresiasi aksi Gubernur Jateng itu.

"Pak Ganjar itu pasang badan, keliling-keliling padahal berisiko tertular," kata Yuni.

Sedikit bercanda, Yuni mengatakan kalau yang ikut halal bihalal Ganjar sangat banyak karena kegantengan Ganjar. "Ibu-ibu semuanya ya sepakat kalau Pak Ganjar ganteng, pinter mbanyol (bercanda) jadi semua senang," katanya.

Silaturahome adalah program spesial yang dirancang untuk memfasilitasi kegiatan silaturahim khalayak luas dengan para idola yang terdiri dari pejabat dan artis. Silaturahome singkatan dari Silaturahmi from Home, digelar dua hari Selasa dan Rabu.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓