Heboh Penampakan Benda Misterius di Langit Soloraya pada Hari Lebaran

pada 25 Mei 2020, 03:00 WIB
Diperbarui 25 Mei 2020, 03:00 WIB
Ketika Cahaya Bintang Berpadu Dengan Muntahan Lahar Gunung Sinabung
Perbesar
Pemandangan saat Gunung Sinabung memuntahkan lahar dan langit diterangi cahaya bintang di Karo, Sumatera Utara (28/12). Gunung Api Sinabung yang masih berstatus awas level empat kembali erupsi pada Rabu (27/12) sore. (AFP/Lana Priatna)

Solo - Masyarakat Solo dan sekitarnya dihebohkan dengan benda putih yang diduga bintang di siang hari yang muncul pada Minggu (24/5/2020). Benda kecil putih tersebut sempat terlihat di Solo, Sragen, Karanganyar dan wilayah lainnya pada hari pertama Lebaran 2020 ini.

Kemunculan fenomena bintang siang hari ini membuat masyarakat Solo dan sekitarnya penasaran.

Warga Gilingan, Solo dalam video yang diterima Solopos.com, Minggu, mengatakan benda putih yang disebut sebagai bintang siang hari itu diduga balon dari Ponorogo.

"Iki lur jelas banget lu, iki mau ono pitu. Iki paling cetho lur. Arah angin ke selatan. Mboh balon mboh opo yo, infone balon sih yo, balon Ponorogo [Ini lur jelas banget lur, ini ada tujuh tadi. Ini paling kelihatan lur. Arah angin ke selatan. Apa balon atau apa ya, infonya balon sih dari Ponorogo]," kata lelaki di balik video tersebut.

Bahkan ada video yang beredar di masyarakat berupa penemuan balon udara yang jatuh di Tawang, Sine, Sragen. "Lokasi ciblok ning Tawang Lur, cedak las aluminium sor talok [Lokasi jatuh di Tawang lur, dekat las aluminium bawah pohon talok]," ungkap lelaki di balik rekaman video itu, dikutip Solopos.com.

Belum ada penjelasan resmi mengenai penampakan bintang di siang bolong tersebut. Akan tetapi, informasi yang dihimpun Liputan6.com, beberapa pihak menduga bahwa penampakan bintang itu adalah balon udara.

Simak berita menarik Solopos.com lainnya, di sini:

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓