Sukses

Pengunjung Membludak, Polisi Sisir Pusat Perbelanjaan di Manado

Terpantau Sub Satgas Binmas Pencegahan Covid-19 menyambangi beberapa lokasi perbelanjaan yang ramai diserbu warga untuk membeli kebutuhan Idul Fitri.

Liputan6.com, Manado - Menjelang perayaan Idul Fitri, sejumlah pusat perbelanjaan di Manado mulai dipadati warga. Hal ini membuat aparat kepolisian mengambil langkah antisipatif guna mencegah penyebaran Covid-19.

Aparat Polda Sulut terjun langsung ke sejumlah pusat perbelanjaan yang sementara dipadati warga. Polisi lantas memberikan imbauan agar warga taat menjalankan protokol Covid-19.

“Di satu sisi kita intens melakukan imbauan Pemerintah agar tetap menjaga jarak, social distancing, namun di sisi lain banyak warga saat melakukan aktifitas perbelanjaan,” ungkap AKBP Bambang Dwidjatmiko saat memimpin patroli, Kamis (21/5/2020).

Dia mengatakan, banyak warga yang tidak mengindahkan aturan pemerintah tersebut. Terpantau Sub Satgas Binmas Pencegahan Covid-19 yang dipimpinnya, menyambangi beberapa lokasi perbelanjaan yang ramai diserbu warga untuk membeli kebutuhan Idul Fitri. Pusat perbelanjaan itu antara lain Swalayan di Bahu dan Malalayang, serta sebuah lokasi grosir di Mapanget.

“Kita mengingatkan warga khususnya para pembeli agar menjaga jarak dan memakai masker,” tegasnya.

Bambang juga mengingatkan warga agar tidak mudik Idul Fitri atau pulang kampung, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.