Sukses

Gubernur Sulut: Torang Bisa Atasi Sama-Sama Ini Covid-19

Dengan menunggangi jetski, mereka menyeberangi lautan untuk memantau sekaligus menyalurkan 2.043 paket bantuan sembako untuk warga.

Liputan6.com, Manado - Proses distribusi sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 terus dilakukan Pemprov Sulut. Jumat (22/5/2020), giliran warga dua pulau di Kabupaten Minahasa Utara yang mendapat bantuan.

"Hari ini kita menyalurkan bantuan di dua pulau yakni Pulau Mantehage dan Pulau Nain, Kabupaten Minahasa Utara," ungkap Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang memimpin jajaran Forkopimda Sulut menyalurkan bantuan itu.

Dengan menunggangi jetski, mereka menyeberangi lautan untuk memantau sekaligus menyalurkan 2.043 paket bantuan sembako untuk warga.

"Diharapkan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Olly mengajak masyarakat mematuhi imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Sulut.

"Rakyat lagi harus baku tau, baku dengar deng pemerintah supaya dalam rangka pencegahan Covid-19, torang bisa atasi bersama-sama," ajak Olly.

Gubernur mengatakan, dalam paket bantuan yang diberikan itu ada masker, supaya kalau mau bersosialisasi dengan lebih dari 5 sampai 10 orang harus tetap menggunakan masker.

"Upaya pencegahan Covid-19 harus dilakukan semua masyarakat karena obat dan vaksin corona belum dapat ditemukan hingga kini," ujarnya.

Gubernur juga mengingatkan agar melakukan kegiatan keagamaan dari rumah saja saat pandemi Covid-19 ini.

"Ibadah dari rumah saja untuk mencegah penyebaran virus ini," ujarnya.

Pada awal pekan ini, Olly bersama jajaran Forkopimda juga membagikan 1.066 paket sembako bagi warga Kota Manado yang terdampak covid-19 di Pulau Siladen, Pulau Bunaken, dan Pulau Manado Tua.

Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sulut Jemmy Kumendong mengatakan, hingga Jumat (22/5/2020), sudah sebanyak 140.775 paket sembako yang disalurkan, dari total 250 ribu paket.

"Ini secara bertahap disalurkan ke warga yang berada di 15 kabupaten dan kota," ujarnya.  

Kumendong mengatakan, penyaluran sembako pada Jumat (22/5/2020), itu meliputi Manado 1.720 paket, Bitung (1.803), Minahasa Selatan (129), Bolmong (4.227), dan Sitaro sebanyak 27 paket.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.