Sukses

77 Kasus Positif Covid-19 di Sulbar, Hanya Mamasa yang Masih Steril

Sulawesi Barat mengalami penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 2 orang yang berasal dari Kabupaten Majene dan Mamuju Tengah.

Liputan6.com, Mamuju - Sulawesi Barat kembali mengalami penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 2 orang. Tambahan 2 kasus itu berasal dari Kabupaten Majene dan Mamuju Tengah, secara total terdapat 77 kasus di Sulawesi Barat.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Barat Safaruddin Sanusi mengatakan, tambahan kasus itu berdasarkan hasil pemeriksaan Test Cepat Molekuler (TCM). Ini merupakan tambahan kasus yang diumumkan setelah Sulawesi Barat melakukan tes swab sendiri.

"Kasus pertama disebut pasien 76, seorang laki-laki beriniasial MIF (40) asal Kabupaten Majene," kata Safaruddin saat video conference, Selasa (19/05/2020).

Safaruddin menambahkan, pasien 76 diketahui pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Saat ini, sementara menjalani perawatan di RSUD Regional Sulawesi Barat.

"Pasien 76 pernah mengikuti Ijtima Ulama Sedunia di Pakkatto, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Ia masuk dalam Klaster Gowa," ujar Safaruddin.

Lanjut Safaruddin, kasus kedua menimpa seorang santri asal Mamuju Tengah, ia diketahui pernah melakukan perjalanan dari daerah yang terjangkit Covid-19. Santri itu tiba di Mamuju Tengah pada 18 April dari Pesantren Temboro, Mageten, Jawa Timur.

"Kasus selanjutnya disebut pasien 77, seorang santri laki-laki berinisial AUK (21). Pasien saat ini menjalani perawatan di gedung karantina PKM Salugatta, Mamuju Tengah," jelas Safaruddin.

Dari 77 kasus positif Covid-19 di Sulawesi Barat, tersebar di 5 kabupaten. 5 kasus Majene, 7 kasus Mamuju, 36 kasus Mamuju Tengah, 7 kasus Pasangkayu dan 22 kasus Polman. Mamasa jadi satu-satunya kabupaten yang tidak terjangkit Covid-19.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.