Sukses

Kronologi Kecelakaan Beruntun Melibatkan 4 Mobil di Jalan Ring Road Medan

Kecelakaan lalu lintas secara beruntun terjadi di kawasan Jalan Ring Road/Jalan Gagak Hitam, Kelurahan Sei Kambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan lalu lintas secara beruntun terjadi di kawasan Jalan Ring Road/Jalan Gagak Hitam, Kelurahan Sei Kambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Lakalantas beruntun melibatkan 4 unit mobil.

Personel kepolisian unit lantas Polsek Sunggal, Bripka P Tarigan mengatakan, peristiwa lakalantas tersebut terjadi pada Kamis, 14 Mei 2020, sekitar pukul 18.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun tersebut.

"Kecelakaan itu melibatkan 1 unit mobil truk dan 3 unit mobil penumpang," kata P Tarigan, Sabtu (16/5/2020).

Dijelaskannya, 4 unit mobil yang terlibat kecelakaan adalah mobil truk Fusso tronton BL 8684 JH, Pajero sport BK 1275 JH, Honda Jazz BK 512 EN, dan mobil box L300 BK 9204 DT.

Sebelum kecelakaan, diketahui truk Fusso tronton datang dari arah selatan, Jalan Ngumban Surbakti, hendak menuju ke arah utara, kawasan Pondok Kelapa.

"Diduga truk mengalami rem blong," jelasnya.

Akibat rem blong, mobil truk Fusso tersebut pertama kali menabrak bod belakang mobil Pajero sport yang berada di depannya, sehingga Pajero sport menabrak Honda Jazz, lalu Honda Jazz menabrak mobil Box L 300 yang berada di depannya.

"Mobil Box L 300 kemudian menabrak mobil Toyota Innova yang berada di depannya. Tetapi pengemudi mobil Innova tidak apa-apa, dan pergi begitu saja," terang P Tarigan.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Korban Jiwa

Diungkapkan P Tarigan, dalam kecelakaan beruntun tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka berat. Hanya pengemudi Honda Jazz mengalami luka lecet di bagian kaki kiri.

"Korban jiwa nihil," ungkapnya.

Saat kecelakaan terjadi, di lokasi sempat terjadi kemacetan panjang. Bahkan masyarakat yang berada di lokasi mengabadikan peristiwa tersebut melalui gawai masing-masing, dan tersebar di media sosial.

"Untuk barang bukti sudah diamankan di Unit Lantas Sunggal," P Tarigan menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.