Sukses

Dilarang Foto-Foto di Pos Perbatasan Indonesia-Timor Leste, Ada Apa?

Penutupan aktivitas foto-foto tersebut dilakukan untuk antisipasi Covid-19 agar virus Corona atau Covid-19 tidak tertular pada warga lainnya.

Liputan6.com, Kupang - Sebagai langkah antisipasi Covid-19, petugas Pos Pelintas Batas Negara (PLBN) Motamasin Kabupaten Malaka, NTT, menutup sementara aktivitas fot-foto di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste itu.

Kepala PLBN Motamasin, Reinol Uran, mengatakan, penutupan aktivitas foto-foto tersebut dilakukan untuk antisipasi Covid-19 agar virus Corona atau Covid-19 tidak tertular pada warga lainnya.

Penutupan ini sudah dilakukan dua bulan. Bukan saja bagi aktivitas pengunjung untuk ambil gambar, tetapi juga bagi pelintas ke Negara Timor Leste.

"Kalau eksportir diizinkan untuk kirim logistik ke Negara Timor Leste setiap hari Kamis," ujarnya kepada wartawan, Jumat (15/5/2020).

Pascalarangan, tidak ada aktivitas pengunjung baik warga Indonesian maupun Timor Leste di area itu.

"Pegawai PLBN dan security tetap masuk kantor dengan tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan," tandasnya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.