Sukses

5.000 Paket di Tas Kain Merah Putih dari Presiden Tiba di Jayapura

Sembako akan dibagikan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan sama sekali.

Liputan6.com, Jayapura - Kota Jayapura mendapatkan 5.000 paket sembako dari Presiden Joko Widodo. Paket yang dikemas dalam kantong kain berwarna merah putih berisikan 10 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan teh celup.

Rencananya, bantuan ini akan dibagikan kepada warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan sembao, baik dari Pemkot Jayapura, Pemprov Papua ataupun Kementrian Sosial yang sebelumnya telah membagikan sembako di Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano berterima kasih atau bantuan sembako yang diterima dari Presiden Joko Widodo dan akan dilakukan penyaluran sesuai penerima manfaat.

“Dalam waktu 3 hari akan dilakukan validasi data, sesuai nama dan alamat serta NIK Kota Jayapura. Jika data sudah diperbaiki, baru disalurkan lewat lurah,” kata Benhur, Jumat (15/5/2020).

Penyaluran bantuan juga disertai foto, untuk selanjutnya untuk digunakan sebagai pertanggungjawaban.

“Saat ini ada 1.000-an warga Kota Jayapura yang belum menerima sembako dari pihak manapun. Ini akan dilakukan cek secara menyeluruh, agar sembako tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas mengatakan akan melakukan pengamanan, pengawasan, dan pengawalan bantuan sembako kepada penerima manfaaat.

“Jadi tahapan yang dilewati akan dikawal dengan baik, termasuk pergeseran dari gudang Bulog ke gudang Pemkot Jayapura. Pengawalan penyaluran sembako akan melibatkan Bhabinkamtibmas hingga ke pelosok kampung,” jelasnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.